Cara Membuat Banyak Alternatif Simbol Long press di Google Keyboard Android

Cara Membuat Banyak Alternatif Simbol Long press di Google Keyboard Android

0

keyboard-long-press-to-type-symbols

Setelah dapat menggunakan fitur Gesture Typing yang bisa menggeserkan huruf-huruf menjadi sebuah kata di Google Keyboard, saatnya kita menjelajah fitur-fitur lainnya yang ada di Google Keyboard salah satunya ialah Long press for symbols.

Fungsi fitur tersebut ialah dapat menambahkan simbol-simbol atau alternatif karakter saat kamu menahan tombol huruf yang pada dasarnya hanya menampilkan huruf yang berkaitan.

Jadi misalnya kamu yang dulunya saat mengetikan simbol ‘@’ harus mencari di simbol karakter terlebih dahulu tetapi saat mengaktifkan fitur ini kamu hanya perlu long press pada tombol huruf keyboard saja.

Untuk dapat mengaktifkannya, simak caranya sebagai berikut:

Pergi ke menu Settings dan pilih Language & Input lalu pada form menu Keyboard & Input Methods pilih Google Keyboard. Bisa juga dengan membuka pengaturan Google Keyboard settings di tombol simbol keyboard ,’ atau koma secara long-press.

Kemudian pilih Preferences dan gulirkan tombol off menjadi on di Long press for symbols.

enable long press for symbols

Bila telah kamu aktifkan maka tombol huruf dari A hingga M akan ada tambahan simbol alternatif seperti tombol Q hingga P yang memiliki option karakter angka.

enable long press for symbols(1)

Mudah bukan?😁.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!