Cara Menampilkan Emoji Terakhir Kali digunakan Pada Google Keyboard Android

Cara Menampilkan Emoji Terakhir Kali digunakan Pada Google Keyboard Android

0

android-keyboard-shortcuts-to-favorite-emojis

Gaya menulis dan berkirim pesan dengan emoticon-emoticon bukanlah hal lazim yang kita temukan di era ini baik itu dikalangan muda hingga lansia sekalipun yang tentu saja emoji tersebut menggambarkan isi pesan yang dikirim.

Dan pada umumnya, untuk dapat memberi emoji disetiap isi pesan harus beralih dari mode keyboard huruf ke mode simbol lalu barulah ke mode emoji hanya untuk dapat memberi reaksi ikon-ikon kecil yang sering digunakan saat mengirim pesan.

Tetapi ketika kamu menggunakan Google Keyboard, kamu dapat mengganti ruang suggested word di mode simbol menjadi last recent emoji used yang memudahkan kamu untuk dapat memilih emoji terakhir kali digunakan.

Nah untuk dapat menggantinya, ikuti tata cara pengaturannya berikut ini:

Pergi ke menu Settings dan pilih Language & Input lalu pada form menu Keyboard & Input Methods pilih Google Keyboard. Bisa juga dengan membuka pengaturan Google Keyboard settings di tombol simbol keyboard ,’ atau koma secara long-press.

Kemudian pilih Preferences lalu scroll kebawah dan gulirkan toogle button off menjadi on di Show emojis in symbols keyboard.

enable-emoji-google-keyboardSetelah diaktifkan, nantinya ruang yang ada di suggested word akan di gantikan last recent emoji used di mode keyboard simbol.

enable-emoji-google-keyboard(1)

Meskipun telah diaktifkan dan digantikan tempatnya, suggested word tetap akan tertampil dalam mode keyboard huruf jadi tetap masih dapat digunakan.

Just it!😃

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!