Kegunaan Semua Menu di Mi Recovery

Kegunaan Semua Menu di Mi Recovery

0

Apa itu Recovery Image di Android?

Sebelumnya DroidPoin sudah meriview kelebihan dan juga kekurangan dari Mi Recovery milik Xiaomi.

Pada kesempatan kali ini DroidPoin masih tetap membahas seputar Mi Recovery, namun kali ini kita akan membahasnya lebih dalam lagi yakni tentang semua kegunaan dari menu-menu yang ada pada Mi Recovery, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja kita mulai.

# Reboot

Apa itu Recovery Image di Android?

Tampaknya untuk yang satu ini tak perlu dibahas, karena hampir semua orang tahu apa itu reboot dan apa pula manfaatnya. Namun bagi kamu yang belum tahu, reboot adalah melakukan restart ulang dan kegunaan dari reboot sangat banyak seperti misalnya mengatasi kesalahan dalam OS, mengatasi Freeze atau ‘hang’ dan masih banyak lainnya.

Nah, pada menu Reboot di Mi Recovery akan ada 2 submenu yang isinya Reboot to System One dan Reboot to System Two.

Review Recovery Image: Kelebihan Dan Kekurangan Mi Recovery

Kedua System tersebut pada awalnya sudah memiliki OS-nya masing-masing dan juga dapat berguna untuk melakukan dual boot yakni bisa dipasang dua OS sekaligus, dua OS disini maksudnya OS sama misalkan MIUI namun kamu dapat menginstallnya dengan versi yang berbeda mislanya MIUI Stable / Global ROM dan Developer ROM, sedangkan untuk dua OS berbeda misalnya Cyanogen dan MIUI kamu perlu Custom Recovery Image. Jika ada waktu mungkin untuk masalah ini akan saya bahas lebih rinci di artikel selanjutnya. 🙂

# Wipe and Reset

Review Recovery Image: Kelebihan Dan Kekurangan Mi Recovery

Kebanyakan orang pasti sudah tahu kegunaan dari menu yang satu ini, ya benar sekali kegunaanya adalah untuk menghapus cache dan data yang ada pada ponsel kamu.

Review Recovery Image: Kelebihan Dan Kekurangan Mi Recovery

Didalam menu ini ada 4 submenu yakni Wipe Cache, Wipe User Data, Wipe SD Card, Wipe All Data yang pastinya kegunaan semua menu tersebut disesuaikan sesuai kebutuhan kamu. 🙂

# Instal update.zip to System

Review Recovery Image: Kelebihan Dan Kekurangan Mi Recovery

Inilah menu yang kamu gunakan jika ingin melakukan update ROM MIUI pada ponsel kamu. Setelah kamu berhasil mengunduh pembaruan dan kamu pilih menu ini nantinya akan langsung ada peringatan diikuti pilihan, misalkan ‘mau install pada System One atau System Two?’ pilihan tersebut ada ditangan kamu, setelah kamu pilih install maka proses penginstallanpun akan dimulai 🙂

# Power Off

Review Recovery Image: Kelebihan Dan Kekurangan Mi Recovery

Pasti kamu sudah tahu kegunaan menu yang satu ini, ya betul sekali yaitu mematikan Smartphone milikmu dan juga mengeluarkanmu dari Mi Recovery.

Itulah sedikit penjelasan mengenai semua kegunaan menu di Mi Recovery. Bagaimana, apakah sekarang ini kamu sudah semakin tahu dan juga memahami apa saja kegunaan seluruh menu yang ada pada Mi Recovery?

Jika belum, silakan bertanya pada kolom komentar.

Sebenarnya masih ada banyak sekali hal yang ingin DroidPoin bahas namun jika DroidPoin jelaskan secara langsung tanpa dipisahkan pastinya akan membuat kamu pusing dan bingung, jadi semoga pada kesempatan berikutnya DroidPoin dapat membahas hal-hal tersebut.

So, pastikan kamu selalu kunjungi DroidPoin untuk update selanjutnya. 🙂

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!