Project Ara Milik Google Dipastikan Batal

Project Ara Milik Google Dipastikan Batal

0

Project Ara Milik Google Dipastikan Batal

Apakah kamu masih ingat dengan Proyek Ara milik Google? Tidak ingat, bagaimana kalo ponsel modular yang bisa dibongkar pasang? Rencananya Ponsel tersebut akan dirilis ke publik pada tahun 2017 mendatang.

(Baca: Smartphone Bongkar Pasang Mulai Dijual Tahun 2017, Tertarik?)

Namun sayangnya, Proyek Ara dipastikan akan berhenti (dibatalkan). Menurut Reuters, sumber dari internal Google mengatakan bahwa proyek tersebut (Proyek Ara) telah dihentikan, alasannya belum diketahui secara pasti.

Namun, sumber tersebut menambahkan mungkin saja alasan batalnya Proyek Ara adalah karena masalah dalam hal menyatukan komponen hardware yang berbeda-beda. Seperti biasa Google hanya diam dan menolak untuk berkomentar mengenai masalah ini, yang mungkin menandakan bahwa hal ini benar.

Pertama kali Proyek Ara muncul pada tahun 2014 silam, tapi selama itu tidak ada kabarnya. Dan beberapa waktu yang lalu hal ini (Proyek Ara) sempat mengejutkan kita.

Smartphone ini rencananya memiliki 6 slot modul, setiap slot modul bisa dipasang kamera, speaker, memory storage atau komponen lainnya. Jadi, jika kamu kurang puas dengan kameranya, tinggal copot modul kamera dan ganti dengan pixel modul kamera yang lebih besar. Coba lihat video di bawah ini

Namun sayang, Nasi sudah menjadi bubur dan kini Proyek Ara sudah dipastikan akan berhenti dan tak akan dilanjutkan.

So, ucapkan selamat tinggal pada Proyek Ara dan semoga akan ada proyek lainnya yang lebih menarik dari Google.

via Android Police

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!