5 Aplikasi Android untuk Menggabungkan Video

5 Aplikasi Android untuk Menggabungkan Video

0

powerdirector02-android

Pada Google Playstore, ada begitu banyak aplikasi yang berbasis video editing mulai dari satu fitur dengan fungsi khusus hingga full feature standar untuk memenuhi pengeditan video di perangkat Android.

Namun yang banyak dicari pengguna pastinya aplikasi video editor kaya akan fitur, mudah digunakan, dan pastinya harus gratis.

Setelah Droidpoin mencoba satu persatu aplikasi video editor yang ada di Android dengan fungsi paling di cari pengguna yakni dapat menggabungkan video, ternyata ada 5 aplikasi yang dapat melakukan hal tersebut yaitu sebagai berikut:

 

PowerDirector

Bila kalian pengguna software Final cut, Magisto, dan iMore diperangkat PC, nantinya akan familiar dengan aplikasi besutan Cyberlink ini karena tampilan UInya memang sedikit menyerupai sehingga dikategorikan easy to use.

Dan untuk menggabungkan videonya, kamu cukup menandai satu persatu video yang akan diedit lalu simpan ke galeri atau langsung share ke social media dengan kualitas HD.

Bila kamu merasa nyaman dengan aplikasi ini, kamu dapat membayar Rp. 79.000,- untuk dapat menyimpan kualitas video Full HD(1080p), Fitur video overlay, dan menghilangkan watermark serta iklan dalam aplikasi.

Download PowerDirector

 

KineMaster

Aplikasi ini akan memberimu multitracked timeline yang dapat kamu drag and drop secara penuh hingga dapat dengan mudah mengimpor beberapa video, gambar, dan klip audio hanya dengan menggeser jari-jari kamu di layar perangkat android.

Aplikasi terbilang bagus untuk pengguna amatir sampai profesional karena tools yang dibagikan juga cukup lengkap untuk mendandani video-video yang telah digabungkan menjadi satu.

Aplikasi buatan NexStreaming ini terbagi menjadi dua varian, yakni versi Free dan Pro Editon dengan menghilangkan watermark hingga batasan penggunaan dengan harga mulai dari Rp. 55.642,-.

Download KineMaster

 

FilmoraGo

Tidak hanya di PC, Wondershare Software juga membawa aplikasi editor videonya ke perangkat android sehingga membuat anda familiar dengan aplikasi yang sempat dipuji sebagai salah satu software video editor terbaik di perangkat PC.

Fitur yang diberikan juga beragam seperti pengguna dapat dengan mudah menggabungkan video, mengatur ulang video, menambahkan musik, memasukkan overlays, dan bahkan menerapkan tema efek visual dan transisi.

Tidak ada batasan fitur serta iklan didalamnya, namun untuk dapat menghilangkan watermark di dua detik terakhir video yang telah tersimpan kamu harus mendonasikan Rp. 27.000,- kepada mereka tetapi untuk filter, overlay, dan elemen tersedia gratis di menu store mereka.

Download FilmoraGo

 

Quik

Aplikasi yang baru dirilis pada bulan april tahun ini oleh GoPro telah membuat kecanggihan dalam mengedit video di perangkat android yang berbekal dari adopsi developer Stupeflix inc yang telah mereka akuisisi.

Fitur yang dibagikan juga mumpuni serta beragam customize tools yang dapat menggabungkan video, video style, 70+ free song soundtrack hingga dapat menyimpan video HD 720p atau FullHD 1080p.

Aplikasi ini sepenuhnya gratis tapi setiap akan melakukan pengeditan video, nantinya akan ada watermark di akhir video yang bisa kamu hapus sendiri tanpa membayar sepeserpun.

*Kamu tidak memerlukan perangkat GoPro untuk melakukan pengeditan.

Download Quik

 

Adobe Premiere Clip

Bila kamu melihat dari namanya saja pasti sudah beragumen “Ini pasti keren!”, Yap tepat sekali. Hingga saat ini aplikasi ciptaan Adobe telah memberikan banyak pengalaman editing yang relatif efisien untuk pengguna yang ingin menyempurnakan video secara cepat dan keren.

Aplikasi ini memilki kontrol dan antarmuka yang sederhana, memungkinkan pengguna dengan cepat mengedit serta menggabungkan video dengan beberapa klip, musik, transisi yang dipilih dan fitur tool basic video editing juga tersematkan didalamnya.

Adobe Premiere Clip secara penuh gratis tanpa iklan hingga secara defaut tanpa watermark didalamnya, untuk dapat menggunakannya sendiri kamu harus mendaftar dulu di awal aplikasi dibuka yang mana nantinya berfungsi sebagai sinkronasi video.

Download Adobe Premiere Clip

Dari semua aplikasi yang kita rekomendasikan, kebanyakan kinerja penyuntingan terbaik akan bekerja di chipset Qualcomm Snapdragon 800 atau terbaru, NVDIA Tegra K1 atau terbaru, Samsung Exynos 7420 atau terbaru dan Mediatek P10 atau terbaru.

Telah memilih dari ke 5 aplikasi tersebut? Tuliskan aplikasi favorit kamu di kolom komentar.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!