Kenapa Samsung “Recall” Galaxy Note 7 di Seluruh Dunia?

Kenapa Samsung “Recall” Galaxy Note 7 di Seluruh Dunia?

0

Galaxy Note 7Samsung resmi menarik peredaran (re-call) Galaxy Note 7 yang ada di seluruh dunia, yang berujung pada pembatalan pre-order flagship Samsung di Indonesia. Tapi apa alasannya?

Dikatakan Samsung, pihaknya melakukan re-call untuk semua Galaxy Note 7 yang ada dikarenakan memiliki masalah pada baterai, yang bisa menyebabkan ledakan. Penjualan Galaxy Note 7 juga dihentikan Samsung diseluruh dunia.

Samsung berkomitmen memproduksi produk berkualitas tinggi dan kami mengambil setiap laporan insiden dari pelanggan kami sangat serius. Menanggapi kasus laporan terbaru dari Galaxy Note 7, kami melakukan penyelidikan menyeluruh dan menemukan masalah pada sel baterai.

Dikatakan juga, hingga 1 September ini sudah ada 35 kasus yang dilaporkan ke Samsung dari seluruh dunia. Samsung juga menyelidiki para pemasoknya, apakah ada kemungkinan baterai yang mengalami masalah yang sama.

Samsung juga bakal menukar semua Galaxy Note 7 yang ada dengan yang baru secara gratis, tanpa membayar lagi.

Di Indonesia, Samsung Indonesia juga telah membatalkan pemesanan awal atau pre-order Galaxy Note 7 yang sudah dibuka sejak Agustus lalu. Samsung juga akan memberikan kompensasi bagi pembeli yang sudah memesan dulu phablet flagship ini.

via GSMArena

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!