4 Aplikasi Launcher iPhone untuk Android

4 Aplikasi Launcher iPhone untuk Android

0

samsung-ios iphone style

Pernah ingin mempunyai perangkat android namun memilki tampilan khas perangkat iPhone yang menggunakan iOS?, ckckck… sayangnya hal itu pasti dapat dilakukan diperangkat android.

Berkat kemampuan Open Source yang dimiliki Android, kamu dapat bereksperimen mulai dari mengatur tweak sederhana sampai sesuai keinginan kamu hingga membuat perangkat Android kamu bootloop.

Tapi untuk kamu yang hanya ingin merasakan sensasi hawa-hawa tampilan bergaya perangkat iPhone di Android, tidak perlu sampai harus melakukan hal-hal yang berbau merusak perangkat kamu.

Jadi, untuk alternatifnya bagi kamu yang tidak suka ribet serta tidak mau mengambil resiko dapat menggunakan aplikasi Launcher dengan style iOS dan tentunya gratis.

Dan berikut ini kita rekomendasikan 4 Aplikasi Launcher iPhone terbaik untuk perangkat Android:

CleanUI

Seperti namanya, aplikasi launcher ini bisa di katakan memiliki tampilan yang bersih atau nyaman dilihat dengan beragam efek bergaya iOS meskipun icon yang dimiliki tidak semua persis di perangkat iPhone.

Yang tak kalah menarik dalam launcher ini juga tersematkan fitur slider lockscreen, Control Center, Notification, Alphabet list apps serta kontak dan dialer yang sepenuhnya berubah layaknya iPhone.

Untungnya fitur yang ada didalam aplikasi ini tidak ada batasan, yang berarti sepenuhnya gratis dan tidak ada iklan yang menggangu.

Download CleanUI

cleanui-launcher

xOS Launcher

Bila kamu mencari yang minimalis tapi tetap bergaya iOS, kamu dapat mencoba xOS Launcher dengan memilki full icon iOS 9. Dalam folder ‘X-Tools’ juga mereka sarankan aplikasi pelengkap agar launcher dapat menyerupai perangkat iPhone mulai dari Control Center, Slide Lockscreen hingga Quick touch.

Launcher ini juga tidak menempatkan iklan-iklan pada launcher sehingga membuatnya sama seperti deskripsi yang ada di playstore ‘Easy to use, light, smooth, beautiful’.

Download xOS Launcher

xos-launcher

OS9 Launcher

Selain xOS, OS9 Launcher juga menawarkan full icon serta effect bernuansa iOS9 yang bisa dibilang mendekati rupa perangkat iPhone mulai dari gesture tarik atas bawah yang ada didalamnya.

Dari kedua launcher yang telah kita pilihkan, mungkin aplikasi tidak terurut dalam satu folder yang sesuai tetapi dengan launcher ini akan otomatis diurutkan dengan sendirinya sesuai kategori aplikasi hingga rapi dan tidak membuat penuh layar sumpek.

Namun sayangnya aplikasi ini memilki satu iklan yang ada di bawah pencarian tetapi tenang saja tidak mengganggu kok, selebihnya terlihat sempurna.

Download OS9 Launcher

Nova Launcher + TrueiOS

Dan ini yang paling gress serta simple yakni menggunakan Nova Launcher ditambah dengan icon pack TrueiOS. Nova Launcher sendiri mengutamakan personalized dimana kamu dapat mengatur sendiri tampilan icon, effect, widget, gesture dan sebagainya yang telah disuguhkan.

TrueiOS hanya berfungsi sebagai mengganti seluruh icon bawaan launcher, tidak dengan pengaturan effect serta gesture, jadi perlu kamu atur sendiri.

Launcher terbagi dua varian yakni free dan pro namun dalam aplikasi tidak memilki iklan serta icon pack juga gratis yang dapat di download gratis pada Google Playstore.

Download Nova Launcher Download TrueiOS

nova launcher+trueios

Telah memilih dan digunakan yang telah kita rekomendasikan? Bagikan experience kamu di kolom komentar.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!