4 Aplikasi Android untuk Jualan Online

4 Aplikasi Android untuk Jualan Online

0

aplikasi-android-untuk-jualan-online-12Gak cuma buat bermain game atau berkomunikasi saja, smartphone atau tablet Android yang kamu miliki, bisa menghasilkan uang loh.

Caranya dengan berjualan secara online atau membuka toko online. Dan di Android, ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk usaha berjualan online ini.

Apa aja sih? DroidPoin bakal memberikannya buat kamu!

1. Tokopedia

Tokopedia saat ini masih menjadi salah satu e-commerce yang cukup besar di Indonesia, dengan cara pembayaran dan jasa pengiriman yang beragam, dan juga keamanan transaksi yang terjamin alias no tipu-tipu.

Tokopedia memiliki aplikasinya di Android, dan berguna buat kamu yang ingin berjualan online dengan fitur yang cukup lengkap, seperti setuju/tidak pemesanan, tracking, scan barcode resi, impor foto dari Instagram, dan lainnya.

Tokopedia juga memiliki notifikasi diskusi dan pesan. So, kamu bisa merespon lebih cepat dengan pertanyaan dari pembeli.

Kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store atau klik di laman ini.

2. Bukalapak

Bukalapak mengadopsi sistem yang sama dengan Tokopedia, dan saat ini juga cukup diminati. Bukalapak banyak dihuni oleh para pelapak (sebutan toko khas Bukalapak), dan memiliki banyak pilihan pembayaran dan jasa pengiriman.

Aplikasi Bukalapak juga memiliki fitur yang mirip dengan Tokopedia, yakni tracking, serta notifikasi.

Kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store atau klik di laman ini.

3. Kaskus Jual Beli

Kaskus bisa dibilang salah satu pelopor forum jual beli (FJB) di Indonesia. Dulu, aplikasinya masih menjadi satu dengan forum diskusi lainnya, dan kini dipisahkan. Jadi, buat kamu yang konsen ke jual beli saja, memang cukup berguna.

Fitur yang tersedia juga meliputi notifikasi, sundul lapak, private message, nego, hingga saldo Brankas (salah satu pembayaran di Kaskus).

Kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store atau klik di laman ini.

4. OLX

Jual beli yang selalu bernyuarakan untuk mengajak COD-an (pembelian dan pembayaran dilakukan bertemu langsung oleh pembeli ke penjual) ini, punya fitur yang sama dengan mengakses dari desktop/PC.

Kamu bisa melihat dan mencari iklan berdasarkan daerah, hingga sundul ataupun promosi iklan.

Kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store atau klik di laman ini.

Itu dia empat aplikasi e-commerce untuk berjualan online di Android, dengan berbagai kelebihan yang dipunya.

Sebenarnya juga masih ada banyak aplikasi lainnya. Namun menurut DroidPoin, keempatnya sudah cukup terkenal dan ramai dikujungi banyak orang, sehingga peluang kamu untuk meraup keuntungan banyak, semakin besar.

Semoga bermanfaat… 🙂

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!