6 Aplikasi Android untuk Bisnis

6 Aplikasi Android untuk Bisnis

0

aplikasi-android-untuk-bisnisKamu seorang pebisnis yang butuh aplikasi-aplikasi yang menunjang produktivitas? Kamu tidak perlu menggunakan smartphone lain, karena di Android bisa dilakukan.

Di Android, ada banyak aplikasi-aplikasi yang sangat berguna untuk bisnis dan bisa menunjang produktivitas kamu.

Apa saja? DroidPoin bakal memberikannya untuk kamu!

1 . Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint)

aplikasi-android-untuk-bisnis-microsoft-office

Kemampuan Microsoft Office dengan Word, Excel, dan PowerPoint-nya tidak perlu diragukan lagi. Kini, ketiga aplikasi andalan Microsoft tersebut sudah hadir di Android, dengan kemampuan yang mirip dengan PC. Terlebih, kalau kamu menggunakan tablet, tampilannya pun akan mirip PC.

Selain itu, Microsoft Office di Android ini juga sudah mendukung Office 365, serta dukungan penyimpanan file ke layanan cloud OneDrive sehingga kamu bisa mengedit atau melihatnya kembali dari PC. Simpel kan?

Kamu bisa mendownload aplikasinya di Google Play Store: Word, Excel, PowerPoint.

2. Evernote

aplikasi-android-untuk-bisnis-evernote

Aplikasi ini cukup membantu buat kamu yang sering menulis catatan. Aplikasi ini juga bisa melakukan sinkronisasi ke perangkat lain seperti PC. Jadi, dimana perangkat kamu berada, disana pula lah catatan kamu berada 😀.

Evernote juga bisa untuk mendiskusikan hasil catatan yang sudah dibuat ke orang lain, dan melampirkan file lain seperti file PDF ataupun foto didalam catatan.

Kamu bisa mendownload aplikasinya di Google Play Store atau klik laman ini.

3. TeamViewer

aplikasi-android-untuk-bisnis-teamviewer

Sedang membutuhkan komputer, tapi sedang diluar dan tidak memegang komputer? Aplikasi ini bisa jadi jawabannya, yakni TeamViewer. Aplikasi ini adalah aplikasi remote control PC, sehingga kamu bisa menggunakan PC secara penuh, kapanpun dan dimanapun.

Tapi, kamu juga harus sudah mengkoneksikan PC ke smartphone lewat aplikasi TeamViewer, dan sudah tersambung ke internet.

Kamu bisa mendownload aplikasinya di Google Play Store atau klik laman ini.

4. RTI Business

aplikasi-android-untuk-bisnis-rti

Kalau kamu tidak mau ketinggalan informasi dari pasar saham, termasuk informasi kurs mata uang terbaru dan terupdate, kamu cukup install aplikasi RTI Business.

RTI Business juga bisa menampilakan bursa saham dari seluruh dunia, saham-saham yang turun dan naik dalam periode tertentu, informasi dari dunia keuangan, serta harga emas, perak, dan platina.

Kamu bisa mendownload aplikasinya di Google Play Store atau klik laman ini.

5. Expense Manager

aplikasi-android-untuk-bisnis-expense-manager

Aplikasi ini berguna untuk mengatur anggaran keuangan dengan sejumlah fitur yang berguna untuk para wirausaha. Aplikasi ini layaknya memiliki asisten keuangan sendiri, aplikasinya pun punya fitur untuk mengkategorikan pengeluaran atau pendapatan, dan bisa menampilkannya dalam sebuah grafis visual.

Kamu bisa mendownload aplikasinya di Google Play Store atau klik laman ini.

6. Gmail

Email Android-1

Aplikasi ini tentunya akan kamu temukan pada setiap smartphone berbasis Android. Fitur yang dimilikinya pun terbilang lengkap, dengan notifikasi push email yang baik, dan juga bisa untuk menambahkan akun email lain.

Tapi, jika kamu belum memilikinya, kamu bisa mendownload aplikasinya di Google Play Store atau klik laman ini.

Selain ke enam aplikasi tadi, ada banyak aplikasi Android lainnya yang berguna untuk para pebisnis seperti Cisco WebEx Meeting untuk meeting virtual, Dropbox untuk layanan penyimpanan berbasis cloud, LastPass untuk aplikasi password manager, dan lainnya.

Semoga berguna buat kamu! 🙂

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!