5 Aplikasi Android untuk Edit Foto

5 Aplikasi Android untuk Edit Foto

0

aplikasi-android-untuk-edit-fotoSering foto-foto? Tapi, hasil fotonya kurang memuaskan? Jangan dihapus dulu. Kamu cukup menginstall aplikasi editor foto untuk memperbaikinya.

Aplikasi-aplikasi edit foto ini punya banyak fitur. Seperti crop (memotong), memberikan efek filter, ataupun menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Menarik kan?

Disini, DroidPoin bakal membahas aplikasi Android untuk mengedit foto buat kamu!

1. Autodesk Pixlr

aplikasi-android-untuk-edit-foto-autodesk-pixlr

Aplikasi editor foto ini menawarkan fitur-fitur yang menarik seperti kolase foto untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu foto, dengan berbagai pilihan jarak, background, dan layout.

Ada auto fix, lalu ada fitur untuk membuat foto layaknya digambar dengan pensil, red-eye dan fitur menghilangkan noda hitam diwajah, hingga Double Exposure.

Kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store atau klik di laman ini.

2. Adobe Photoshop Express

aplikasi-android-untuk-edit-foto-adobe-photoshop

Jangan kamu kira aplikasi Photoshop ini sama dengan yang ada di PC. Disini, fungsinya memang tak selengkap di PC, tapi dirasa sudah cukup untuk mengedit dasar saja.

Adobe Photoshop Express punya fitur standar seperti crop, straighten, rotate, dan flip foto, serta menghilangkan red eye and pet eye. Ia juga punya auto-fix untuk mengatur kontras, white balance, dan exposure dalam satu sentuhan, dan penghilang Blemish.

Photoshop Express juga memiliki efek filter, dukungan format foto RAW, dengan kualitas gambar dari Adobe Rendering Engine. Tak semuanya gratis, ada yang harus dibeli kalau kamu menginginkan fitur lain seperti menyimpan album, fitur editing yang lebih advance, dan tambahan efek dan filter.

Kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store atau klik di laman ini.

3. Adobe Photoshop Lightroom

aplikasi-android-untuk-edit-foto-adobe-lightroom

Aplikasi ini punya kemampuan yang lebih, dibandingkan Photoshop Express. Photoshop Lightroom menawarkan fitur bak professional, seperti mengedit foto DNG ataupun RAW, mengatur tone warna, temperatur, black and white, kontrol yang lebih presisi, dan fitur lainnya yang memang lebih ditujukan ke professional.

Selain itu, Photoshop Lightroom di Android ini bisa disambungkan ke Lightroom di PC, dan juga ke DSLR sehingga bisa langsung mengeditnya

Aplikasi ini digratiskan, tapi membutuhkan akun Adobe Creative Cloud jika ingin memakai fitur koneksi ke Lightroom di PC.

Kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store atau klik di laman ini.

4. AirBrush

aplikasi-android-untuk-edit-foto-airbrush

Sering selfie? Aplikasi ini wajib ada kalau kamu sering selfie. Kenapa? Karena aplikasi AirBrush ini menawarkan fitur-fitur untuk hasil foto selfie yang oke.

Fitur-fitur itu seperti Blemish remover untuk menghilangkan noda di wajah, pemutih gigi, fitur untuk membuat mata nampak lebih cerah, sejumlah filter, dan fitur re-shape.

Kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store atau klik di laman ini.

5. PicsArt

aplikasi-android-untuk-edit-foto-picsart

Aplikasi ini sudah lama ada di Android, dan punya sejumlah fitur-fitur mengedit foto didalamnya. PicsArt punya fitur editing dasar seperti croping gambar, Filter dan efek, menambahkan teks ataupun sticker, overlay gambar, dan lainnya.

Kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store atau klik di laman ini.

Nah, itu dia lima aplikasi Android untuk mengedit foto. Masih kurang? Kamu bisa ‘berjalan-jalan’ di Google Play Store untuk aplikasi edit foto lainnya.

Semoga bermanfaat 😀

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!