4 Aplikasi Android untuk Menyembunyikan Aplikasi dan File

4 Aplikasi Android untuk Menyembunyikan Aplikasi dan File

0

aplikasi-android-untuk-menyebunyikan-apps-dan-fileSemua orang punya privasi dan rahasia. Kalau kamu punya aplikasi ataupun foto/video yang rahasia dan tidak ingin terbongkar, ada caranya menyembunyikannya di Android kamu.

Dengan begitu, maka hanya kamu, yang berhak untuk membuka aplikasi ataupun foto, file, dan video yang ada di Android kamu.

DroidPoin akan menghadirkan aplikasi Android untuk menyembunyikan aplikasi dan file, yang bisa kamu download.

1. File Hide Expert

aplikasi-android-untuk-menyebunyikan-apps-dan-file-file-hidden-expert

Aplikasi untuk menyembunyikan file ini sangat sederhana. Ketika selesai menginstallnya, bukalah, dan kamu akan mendapati daftar file yang di-hidden atau disembunyikan. Untuk memilih file yang diinginkan, cukup sentuh ikon folder di pojok kanan atas, dan kamu akan dibawa seperti file manager untuk memilihnya.

Fitur keamanannya sendiri hanya password saja, dan jangan sampai lupa karena password akan diminta setiap membuka aplikasi ini.

Kamu bisa mendownload aplikasinya di Google Play Store atau klik di laman ini.

2. GalleryVault

aplikasi-android-untuk-menyebunyikan-apps-dan-file-galleryvault

Fungsinya mirip dengan File Hide Expert, tapi tampilan dan fiturnya lebih baik. GalleryVault bisa untuk menyembunyikan file, foto, maupun video. Menariknya, GalleryVault bisa langsung menyembunyikan file hasil download dari browser incognito mode.

Selain menggunakan password, GalleryVault juga punya fitur keamanan fingerprint atau sidik jari. Namun, dikatakan baru mendukung smartphone Samsung saja.

Kamu bisa mendownload aplikasinya di Google Play Store atau klik di laman ini.

3. Fitur Hidden Apps di ZenUI Launcher

aplikasi-android-untuk-menyebunyikan-apps-dan-file-asus-zen-ui

Launcher ZenUI dari Asus tidak hanya merupakan aplikasi launcher saja loh, dia juga punya fitur menyembunyikan aplikasi atau hidden apps didalamnya.

Caranya juga mudah, cukup buka menu atau app drawer, pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas, pilih sembunyikan, dan pilih aplikasi yang kamu mau.

Kalau ingin mengembalikannya, buka kembali menu sembunyikan tadi, dan sentuh ikon mata dibagian bawah.

Kamu bisa mendownload aplikasinya di Google Play Store atau klik di laman ini.

4. AppLock

aplikasi-android-untuk-menyebunyikan-apps-dan-file-applock

Aplikasi ini sudah terkenal lama untuk mengunci aplikasi dan menyembunyikan file, foto, gambar, dan lainnya. Tidak cuma itu, AppLock juga bisa untuk mengunci WiFi, Bluetooth, hingga koneksi 3G/4G bisa menyala, serta mengunci log telepon, pengaturan sistem Android, dan tidak bisa dihentikan atau di-force close. Canggih kan?

AppLock punya beragam pilihan keamanan didalamnya, mulai PIN, pattern atau pola, hingga fingerprint (khusus di Android 6.0 Marshmallow).

Tertarik? Kamu bisa mendownload aplikasinya di Google Play Store atau klik di laman ini.

Nah, itu dia empat aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi dan file yang bisa kamu download untuk tetap menjaga agar rahasia dan privasi tidak terbongkar.

Selamat mencoba…

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!