3 Aplikasi Android untuk Kompres Foto

3 Aplikasi Android untuk Kompres Foto

0

aplikasi-android-untuk-kompres-fotoSmartphone Android masa kini, umumnya punya kamera beresolusi besar, dan bisa menghasilkan kualitas gambar yang bagus. Tapi, efeknya memori terkuras.

Satu file foto pun bisa menghabiskan 5MB memori. Itu dikarenakan resolusi gambarnya yang besar.

Tapi, jangan khawatir, karena di smartphone atau tablet Android, kamu bisa mengompres foto yang ada, agar menjadi lebih kecil dan bisa menghemat memori.

DroidPoin bakal memberikan tiga aplikasi untuk mengompres foto di perangkat Android kamu.

1. Photo Compress 2.0

aplikasi-android-untuk-kompres-foto-photo-compress-2-0

Fitur Photo Compress 2.0 bisa dibilang lumayan lengkap. Ia memiliki fitur kompres gambar, crop (potong gambar), dan resize gambar, dengan tanpa mengurangi kualitas gambar.

Selain itu, ada juga fitur quick compress dan resize, dan kamu juga bisa langsung share hasil foto. Tenang saja, data EXIF dari foto kamu sebelumnya, tidak berubah.

Kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store atau klik di laman ini.

2. Photo Resizer

aplikasi-android-untuk-kompres-foto-photo-resizerPada dasarnya, kemampuan yang dimiliki aplikasi Photo Resizer ini sama dengan Photo Compress 2.0. Ia punya kemampuan mengecilkan foto tanpa mengurangi kualitas foto, dan juga fitur share.

Photo Resizer juga tidak menghilangkan foto yang asli, dan punya beberapa pilihan resolusi yang biasa sering digunakan.

Kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store atau klik di laman ini.

3. Image Optimizer

aplikasi-android-untuk-kompres-foto-image-optimizerAplikasi ini berbeda dengan dua aplikasi diatas, ia hanya punya fitur kompres foto atau gambar saja, tanpa fitur crop dan resize. Karena hanya memiliki fitur itu saja, maka penggunaannya pun lebih mudah dibandingkan kedua aplikasi diatas.

Meski begitu, aplikasi ini masih punya fitur untuk menentukan level kualitas gambar setelah dikompres, dan juga bisa mengkompres beberapa foto sekaligus.

Tertarik? Kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store atau klik di laman ini.

Itu dia, tiga aplikasi kompres foto atau gambar pilihan DroidPoin buat kamu. Masih ada banyak aplikasi sejenis lainnya yang bia kamu cari di Google Play Store.

Selamat mencoba… 😀

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!