Jangan Pakai Galaxy Note 7 di Bus dan Subway New York

Jangan Pakai Galaxy Note 7 di Bus dan Subway New York

0

galaxy-note-7-terbakar-2Setelah otoritas penerbangan FAA menerbitkan aturan penggunaan Galaxy Note 7 di pesawat, giliran perusahaan transportasi publik di New York, AS yang mengeluarkan edaran kepada penumpang.

Adalah Metropolitan Transportation Authority (MTA) yang mengurusi transportasi publik di New York. MTA meminta pengguna Galaxy Note 7 untuk tidak menggunakan dan mengisi baterai (charge) didalam bus dan kereta bawah tanah (subway).

Meski tidak ada kejadian ledakan didalam bus maupun subway, langkah ini diambil untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran ataupun ledakan yang diakibatkan Galaxy Note 7 didalam bus dan subway di New York.

Samsung Galaxy Note 7 memiliki masalah serius pada baterainya yang bisa menyebabkan ledakan. Samsung juga akan melakukan recall Galaxy Note 7 diseluruh dunia. Selain FAA, Kementerian Perhubungan RI baru-baru ini juga membuat surat edaran terkait Galaxy Note 7.

Samsung sendiri kini tengah bersiap meluncurkan update software untuk pengguna Galaxy Note 7 diseluruh dunia. Update ini akan membatasi pengisian baterai hanya sampai 60 persen saja, guna meminimalisir terjadinya kebakaran ataupun ledakan.

So, buat kamu yang sudah punya dan bakal berpergian ke New York, taatilah aturan ini.

via TechCrunch

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!