4 Aplikasi Office Terbaik untuk Android

4 Aplikasi Office Terbaik untuk Android

0

office_word_android_tablet

Memiliki sebuah aplikasi untuk dapat mengolah kata dokumen, memberikan hasil lengkap penghitungan data, maupun menjabarkan hasil diskusi melalui presentasi pastinya tidak satupun diantara pengguna perangkat android melewati untuk mendownload aplikasi khusus ini.

Banyak yang mengatakan untuk melakukan hal tersebut hanya dapat dilakukan menggunakan sebuah perangkat PC melalui software populer seperti Microsoft Office, tapi sekarang kamu dapat berbaring di tempat tidur dengan menatap layar perangkat Android kamu baik smartphone ataupun tablet untuk dapat mengedit dokumen, menambahkan hasil perhitungan data, maupun menyempurnakan presentasi.

Untuk itu DroidPoin akan membagikan 4 Aplikasi Office terbaik yang direkomendasikan di perangkat Android, yakni sebagai berikut:

Polaris Office

Aplikasi ini merupakan aplikasi office terbaik yang di gemari 40 juta pengguna di seluruh dunia hingga mereka di nobatkan oleh Google Play sebagai “Editor’s Choice”, “2015 Best App”, dan “Top Developer”.

Polaris Office ialah aplikasi office gratis dengan fitur all-in-one yang dapat digunakan melihat, mengedit, berbagi, membuat memo dan mengarsipkan segala jenis dokumen kapan pun dan dimana pun. Untuk penggunaan seharian, aplikasi gratis ini sudah cukup membantu dengan support format file dokumen yang sering digunakan serta fitur standar untuk menyunting dokumen.

Bila kamu menyukai aplikasi ini, kamu dapat mengupgrade ke versi Pro yang mana memilki fitur seperti backup data tanpa batas, licensi pro hingga 15 perangkat, fitur annotate di pdf, convert dokumen ke pdf, mencari kata pada dokumen, handwrite, passcode dan menghilangkan iklan yang di banderol mulai dari  Rp. 60.000,-/bulan hingga Rp. 600.000/tahun.

Download Polaris Office

OfficeSuite

MobiSystems selaku pengembang aplikasi OfficeSuite juga termasuk ke dalam aplikasi Office yang sering di download pada Google Play yang mencakup 200 juta telah terinstalasi pada perangkat android di 195 negara yang mana mereka menawarkan fitur eksklusif yang tidak dimiliki aplikasi office yang lain, sehingga membuat aplikasi ini telah Preloaded di device besutan Sony, Amazon, Sharp, Acer, Alcatel, Kyocera Toshiba dan banyak lagi.

OfficeSuite memungkinkan pengguna dapat dengan mudah melihat, edit, membuat file dokumen Word, Excel dan PowerPoint, convert dokumen dari/ke PDF, dan mengatur semua file dokumen kamu dengan feature-rich mobile office solution.

Dukungan format file untuk aplikasi ini termasuk lengkap (DOC, DOCX, DOCM, XLS, XLS, XLSX, XLSM, PPT, PPTX, PPS, PPSX, PPTM, PPSM)yang juga dapat menyimpannya ke banyak Cloud Service.

Tidak hanya tersedia dalam versi gratis, OfficeSuit juga memilki versi premium yang menyertakan fitur Enhanced PDF’s, Tambahan Add-ons, Advanced Documents, Premium Spreadsheets, Superior Presentations seharga Rp. 21,420,-/bulan hingga Rp. 144,455/tahun.

WPS Office

Dikenal sebagai “Best Office App for Android”  yang digunakan lebih dari 600 juta pengguna di seluruh dunia, WPS Office merupakan paket lengkap dari rangkaian aplikasi office gratis yang berfokus membantu pengguna untuk dapat membuat, melihat, serta mengedit dokumen office kapan saja dan dimana saja melalui perangkat mobile serta tablet Android secara cepat dan mudah.

Fitur kunci yang dimiliki seperti Full compatibility dengan Microsoft Office, Google Docs, Slide dan PDF, Adobe PDF, PDF Converter, Connect to Cloud Drive, Document Encryption, Share Document, Presentations on-the-go, Documents Wireless Printing, Power Saving, Friendly Mobile Toucscreen, Support 46 bahasa serta banyak format file.

Dalam versi gratis bisa dikatakan lebih dari cukup, namun bila kamu sangat nyaman menggunakan aplikasi ini dan ingin berlangganan versi premium dapat membelinya seharga $0.99/bulan atau $9.99/tahun telah meliputi fitur PDF Signature, menghilangkan iklan serta fitur VIP yang akan datang.

Microsoft Office

Aplikasi ini bisa di katakan “Pahlawan Kesiangan” karena baru hadir pada tahun 2015 lalu yang mana aplikasi Office lainnya di perangkat Android telah selangkah lebih jauh memikat penggunanya. Meskipun demikian, sejalannya waktu mereka akhirnya dapat sedikit demi sedikit mendapatkan tempat oleh pengguna Android yang karena memang citra khas Microsoft Office di perangkat PC belum bisa digantikan hingga saat ini.

Sama halnya aplikasi Microsoft Office diperangkat PC, pada perangkat Android aplikasi seperti Word, Excel, dan PowerPoint tidak dalam satu aplikasi sehingga kamu harus menginstallnya satu persatu.

Fitur yang disematkan juga kurang lebih sama seperti yang ada di perangkat PC dan tanpa iklan yang berada di awal maupun di bawah layar pengeditan dokumen, tetapi ada juga fitur yang terkunci yang mana pengguna harus membeli Office 365 Subscribers senilai Rp. 77.900,-/bulan hingga Rp. 99.999/bulan.

Download Microsoft WordExcel PowerPoint

Jadi yang mana aplikasi office pilihan kamu yang telah kita rekomendasikan? Beritahu kami di kolom komentar ya guys 😃 !

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!