5 Aplikasi Android untuk Penulis

5 Aplikasi Android untuk Penulis

0

5 Aplikasi Android untuk Penulis

Siapa diantara kamu disini yang berencana menjadi seorang penulis? Baik itu menjadi penulis buku, novel, atau mungkin ingin menjadi penulis di portal DroidPoin seperti saya. ­čÖé

Nah, pada kesempatan kali ini DroidPoin akan berikan kamu beberapa aplikasi yang wajib kamu miliki jika kamu ingin menjadi seorang penulis.

Evernote

5 Aplikasi Android untuk Penulis

Catatan merupakan salah satu hal penting jika kamu ingin menjadi penulis, tentunya kamu perlu aplikasi yang membuat kamu lebih produktif.

Nah, Evernote sangat cocok untuk kamu yang mobile dan produktif, karena dengan Evernote kamu dapat menulis sekaligus mengumpulkan segala sesuatu yang sangat penting.

Selain itu Evernote juga dapat membuat daftar kegiatan, catatan, dan yang lainnya dengan sangat mudah ditambah lagi kamu dapat mengirimkan catatan tersebut ke pengguna lain.

OneNote

5 Aplikasi Android untuk Penulis

Siapa diantara kamu disini yang tak mengetahui Microsoft? Tentunya hampir semua tahu tentang Microsoft bukan?

Selain Evernote, OneNote sangat cocok untuk kamu yang ingin menjadi penulis, dengan sinkronasi yang begitu baik antar device aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh kamu.

Jika kamu sedang diluar dan tak membawa notebook, kamu bisa melanjutkannya dengan menggunakan smartphone karena fitur sinkronasi antar device aplikasi OneNote sangat baik sekali.

Google Translate

5 Aplikasi Android untuk Penulis

Harus diakui jika suatu waktu kamu mengalami jalan buntu dalam menulis, maka salah satu caranya adalah membaca dari penulis lainnya, baik itu dari dalam atau luar negeri.

Namun, jika kamu membaca dari penulis luar negeri tentunya kamu memerlukan bantuan dari penerjemah / terjemahan agar jika ada kata yang tidak kamu mengerti kamu bisa menerjemahkannya.

Jadi, aplikasi terjemahan semacam Google Translate juga begitu penting buat kamu

KBBI

5 Aplikasi Android untuk Penulis

KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) tak kalah pentingnya dengan aplikasi lainnya, karena kamu orang Indonesia maka kamu memerlukan KBBI agar dapat mengetahui EYD dengan benar.┬áSehingga gaya menulis kamu tidak terlalu monoton. ­čÖé

Google Drive / OneDrive

Jika semua sudah selesai tentunya kamu memerlukan penyimpanan awan agar hasilnya dapat kamu bagi dengan mudah dan juga jika terjadi hal yang tak kamu inginkan, kamu masih memiliki salinannya.

Kamu bisa menyimpannya di Goolge Drive / OneDrive karena keduannya memiliki kualitas yang sama baiknya.

Itulah aplikasi yang wajib kamu miliki, jika kamu ingin menjadi penulis. So, siapakah diantara kamu disini yang berkeinginan menjadi seorang penulis?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!