Memahami Siklus Update pada Xiaomi Mi3 dan Mi4

Memahami Siklus Update pada Xiaomi Mi3 dan Mi4

0

 

Apa itu Recovery Image di Android?

Setelah sebelumnya kita membahas mengenai System One dan System Two pada device Xiaomi yang dapat dual boot misalnya Mi4 / Mi3, pada kesempatan kali ini DroidPoin akan memberitahukan siklus update untuk device tersebut.

Jadi bagi kamu pengguna baru Mi4 / Mi3 perhatikan baik-baik yah. 🙂

Memahami Siklus Update pada Xiaomi Mi3 dan Mi4

Jika kamu menggunakan aplikasi / tools updater pada Xiaomi kamu, maka files update tersebut akan terinstall / memflash System Two kamu (Sytem yang tak aktif / Backup) dan jika berhasil kamu selanjutnya harus Reboot ke System Two untuk menikmati update tersebut.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa perhatikan siklus berikut, bagi kamu yang menggunakan aplikasi Updater:

System One Aktif -> Update OTA diunduh dan terinstall pada System Two -> Reboot ke System Two -> System Two Aktif -> Update OTA diunduh dan terinstall pada System One -> Reboot ke Sytem One -> System One Aktif.

Review Recovery Image: Kelebihan Dan Kekurangan Mi Recovery

Jika gagal menggunakan aplikasi Updater untuk mengistall pembaruan, kamu bisa memaikai Menu install update.zip to System pada Menu Mi Recovery.

Itulah siklus update untuk device Xiaomi yang dapat dual boot. Jadi, bukan updatenya yang tak terisntall pada device milikmu akan tetapi updatenya terinstall pada System Two pada ponsel kamu.

Pada kesempatan selanjutnya DroidPoin akan coba membagikan sedikit tips untuk masuk ke Recovery Mode dan mungkin cara menginstall pembaruan MIUI.

So, stay tuned di DroidPoin. 🙂

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!