Siap-Siap Play Store akan Kebanjiran Konten VR

Siap-Siap Play Store akan Kebanjiran Konten VR

0

Perkiraan Update Android 7.0 Nougat pada Beberapa Brand Smartphone

Update Android 7.0 Nougat sudah mulai digulirkan untuk beberapa smartphone, smartphone yang sudah dapat mencicipi Android 7.0 Nougat diantaranya adalah perangkat Nexus.

Android Nougat rencananya akan menghadirkan fitur baru yakni Google Daydream yang merupakan sebuah konten khusus untuk Virtual Reality (VR).

Berbicara soal VR, kabarnya Google VR SDK sudah keluar dari status “beta” dan kini Google VR SDK sudah dapat digunakan oleh developer untuk membuat konten VR miliknya. Google VR SDK telah berada pada versi 1.0 dan sekarang para developer dapat mengunduhnya langsung dari situs Google Daydream.

Siap-Siap Play Store akan Kebanjiran Konten VR

VR SDK dirancang untuk membantu developer dalam memproduksi konten VR mobile berkualitas tinggi. Pada versi ini VR SDK menawarkan developer untuk proyeksi integrasi asynchronous reprojection, high fidelity spatialized audio, dan interaksi pengguna dengan Daydream controller.

Siap-Siap Play Store akan Kebanjiran Konten VR

Namun sayangnya, Google Daydream membutuhkan spesifikasi ponsel yang cukup tinggi agar nantinya kamu dapat menikmati konten VR ini dengan maksimal. Menurut Google, setidaknya pengguna harus memiliki ponsel yang siap untuk Daydream seperti ZTE Axon 7 atau ASUS Zenfone 3 Deluxe atau ponsel kamu harus memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • Prosesor Snapdragon 820
  • RAM 4GB
  • 1080p OLED Display
  • Android 7.0 Nougat

Tentunya spesifikasi tersebut masih bisa dirubah tergantung kebijakan dari Google. Namun untuk sekarang spesifikasi tersebut masih menjadi acuannya.

Jadi, jangan merasa heran jika dalam beberapa minggu kedepan banyak konten VR mulai menyambangi dan membanjiri Play Store.

via Android Authority

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!