5 Aplikasi Android untuk Menggambar

5 Aplikasi Android untuk Menggambar

0

sketchbook-android

Dengan menggunakan perangkat tablet atau smartphone Android, sekarang kita telah dapat melakukan apa saja yang berkaitan dengan aktifitas dunia digital yang salah satunya ialah menggambar.

Bila kamu membeli sebuah perangkat tablet atau smartphone yang dibekali dengan pen stylus, tentunya dapat kamu manfaatkan lebih jauh seperti halnya menggambar.

Untuk itu, berikut ini Droidpoin rekomendasikan aplikasi gratis untuk menggambar di perangkat Android:

Autodesk SketchBook

Tidak hanya ada di perangkat PC, namun Autodesk Inc. juga menyematkan aplikasinya ke Android platform secara cuma-cuma a.k.a gratis. Beragam jenis dan bentuk brush juga dapat kamu gunakan untuk membuat gambar yang menarik serta tampak seperti seorang profesional.

Terlebih lagi juga terdapat banyak pilihan jenis pensil serta dapat menambahkan teks. Buat kamu yang sudah familiar menggunakan Illustrator, pastinya akan menyukai aplikasi ini.

Download Autodesk SketchBook

Bamboo Paper

Aplikasi ini tampak simple untuk membuat gambar di perangkat Android yang mana ada enam pilihan pena untuk dapat membuat tulisan, sketsa, mewarnai maupun menandai gambar.

Wacom’s WILL selaku pengembang aplikasi Bamboo Paper juga tidak hanya terdapat di perangkat Android, melainkan juga bisa dinikmati di perangkat iOS dan Windows Mobile. Oleh karena itu, aplikasi ini menawarkan kemampuan menggambar dan menulis dengan kualitas baik untuk perangkat Android.

Download Bamboo Paper

bamboo-paper

Painter Mobile

Aplikasi besutan Corel ini berfokus pada berbagai jenis brush, memiliki layer, symmetry tools, dan semua fitur yang biasanya untuk melukis telah ditanamkan pada aplikasi ini.

Hasil gambar tersebut juga dapat diekspor ke aplikasi dekstop, atau dalam format gambar standar seperti JPG dan PNG. Tersedia 16 brush pada versi gratis, kamu juga dapat membeli 70 brush tambahan dengan menggupgrade ke versi pro mulai dari $4,99.

Download Painter Mobile

Adobe Illustrator Draw

Berbeda dengan perangkat PC, Adobe Illustrator Draw dibuat khusus untuk perangkat layar sentuh tapi tentu saja menawarkan fungsi yang sama, yakni untuk membuat gambar berbasis vektor.

Ada beberapa jenis brush yang dapat disesuaikan baik untuk opasitas, ukuran maupun warna, Layer yang dapat digunakan secara bersamaan hingga 10 layer, dan beberapa fitur standar lainnya telah terdapat didalamnya.

Download Adobe Illustrator Draw

ArtFlow

Artflow Studio menawarkan aplikasi ini kepada anak-anak hingga dewasa agar dapat menuangkan kreativitas mereka ke dalam digital sketchbook dengan fitur lebih dari 70 paint brushes, smudge, file dan eraser tool.

Aplikasi ini telah dikembangkan lebih matang hingga membuat layar touchscreen pada perangkat Android menghasilkan sensitifitas kecepatan menggambar lebih baik dari sebelumnya, terlebih lagi kombinasi efek brush yang digunakan akan menghasilkan warna yang terlihat seperti cat air.

Download ArtFlow

Telah memilih dan mencoba dari beberapa aplikasi yang kita rekomendasikan?.

Hayuk bagikan Experience kalian menggunakan aplikasi menggambar di perangkat Android pada kolom komentar.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!