Pixel 3: Laptop Google yang akan Menggunakan OS Andromeda (Rumor)

Pixel 3: Laptop Google yang akan Menggunakan OS Andromeda (Rumor)

0

Pixel 3: Laptop Google yang akan Menggunakan OS Andromeda (Rumor)

Pada tanggal 4 Oktober nanti Google akan mengadakan sebuah event, yang kabarnya pada event tersebut Google akan memperkenalkan ponsel pengganti ‘Nexus’ yang diberi nama Pixel.

(Baca: Smartphone Google Baru Pakai Nama Pixel dan Pixel XL?)

Rumornya, ponsel pengganti ‘Nexus’ tersebut akan memiliki 2 varian yakni Pixel dan Pixel XL. Namun, belakangan ini ada rumor menarik mengenai device lainnya yang diberi nama ‘Pixel 3’.

Device ini bukanlah sebuah smartphone, melainkan ini adalah sebuah laptop! Sangat menarik bukan?

Pixel 3: Laptop Google yang akan Menggunakan OS Andromeda (Rumor)

‘Pixel 3’ kabarnya akan menggunakan OS Andromeda, yang mana OS Andromeda ini merupakan OS Hybrid yang menggabungkan Android dan Chrome OS. Menurut rumor yang beredar OS Andromeda sekarang ini sedang di uji oleh Google pada device Nexus 9.

Kabarnya, Pixel 3 merupakan sebuah ultra-thin laptop dengan layar 12.3-inch, mungkin Pixel 3 ini akan menjadi convertible device seperti Lenovo Yoga atau mungkin detachable device layaknya Microsoft Surface Book. Pixel 3 akan ditenagai oleh prosesor Intel Core M3 atau Core i5 dengan penyimpanan 32 GB atau 128 GB dengan variasi RAM 8 GB dan 16 GB.

Pixel 3: Laptop Google yang akan Menggunakan OS Andromeda (Rumor)

Selain itu, Pixel 3 dirumorkan akan memiliki stylus, fingerprint scanner, stereo speaker, 3.5mm jack, quad microphones, dan baterainya mungkin dapat bertahan selama 10 jam.

Untuk harga, Pixel 3 diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar $799 atau jika di Rupiahkan maka harga Pixel 3 ada di kisaran Rp 10,5 Jutaan. Namun sayangnya, Pixel 3 baru akan diperkenalkan oleh Google pada event tahun depan atau sekitar Q3 tahun 2017.

Bisa jadi kehadiran dari Pixel 3 tahun depan bertujuan untuk menggantikan Chromebook, layaknya Nexus yang digantikan oleh Pixel. Mungkin, Google mengikuti jejak Microsoft yang mana mereka akan menggunakan satu nama untuk produknya. Microsoft menggunakan nama Surface sedangkan Google menggunakan nama Pixel.

Namun, DroidPoin harap kamu jangan terlalu percaya mengenai berita ini, karena ini masihlah sebuah rumor dan bisa jadi project ini dibatalkan layaknya Google Glass dan Project Ara (Ponsel Modular).

Tentunya tahun depan akan sangat menarik sekali, ada Apple dengan MacBook, Microsoft dengan Surface, dan tentunya Google dengan Pixel. Kalau seandainya kamu disuruh memilih antara ketiga device tersebut, kamu bakal pilih yang mana? MacBook, Surface, atau mungkin Pixel?

Jangan lupa untuk bagikan pendapatmu mengenai hal ini di kolom komentar, dan pastikan kamu selalu kunjungi DroidPoin karena jika ada kabar terbaru mengenai device ini DroidPoin pasti akan langsung mengabarkannya ke kamu.

via Android Police | Android Authority

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!