Google Bakal Luncurkan Android 7.0 Nougat di Agustus?

Google Bakal Luncurkan Android 7.0 Nougat di Agustus?

0

Patung Android Nougat Google CampusGoogle dikabarkan tengah bersiap meluncurkan OS Android versi terbaru, 7.0 Nougat pada bulan depan. Benarkah?

Sinyal ini sendiri muncul setelah Android N Developer Preview 5 yang merupakan versi developer preview yang terakhir, yang dirilis pada pertengahan Juli lalu.

Nampaknya, sinyal Google akan meluncurkannya pada tahun depan akan semakin kuat setelah seorang pembocor ulung, Evan Blass membocorkannya.

Evan Blass mengatakan kalau Android versi baru yang punya fitur Split Screen ini akan diluncurkan pada Agustus mendatang.

https://twitter.com/evleaks/status/759266685891248131

Beberapa fitur utama di Android Nougat selain Split Screen adalah kemampuan membalas pesan di notifikasi langsung dari atas layar tanpa membuka aplikasi, lalu adanya tombol Quick Switch untuk multitasking.

Ada juga Doze Mode 2.0 untuk membuat baterai lebih awet, serta bisa mendeteksi aplikasi yang diinstall apakah dari Google Play Store atau file installasi .apk, dan beberapa perubahan dan fitur baru lainnya.

Ada beberapa perangkat Android kabarnya akan langsung mendapatkan update Android ‘rasa’ baru ini tak lama setelah dirilis. Berikut daftarnya:

  1. Nexus 6
  2. Nexus 6P
  3. Nexus 9
  4. Nexus 9G
  5. Nexus Player
  6. Pixel C
  7. Smartphone Android One

Kamu pengguna perangkat Android yang masuk didalam daftar tersebut? Bersiaplah dengan kuota internet kamu sebelum mendownloadnya.

via Softpedia

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!