4 Aplikasi Android untuk Menulis di Layar

4 Aplikasi Android untuk Menulis di Layar

0

google-handwriting

Salah satu keunggulan spesial dari perangkat yang memiliki layar sentuh, ialah bisa menulis tangan layaknya menulis biasa menggunakan pensil pada kertas. Hingga saat ini, ada beberapa seri perangkat dari smartphone maupun tablet Android yang dilengkapi dengan stylus pen hingga dapat difungsikan seperti pena dan menjadikan layar sebagai kertas konvensional.

Beruntungnya kamu bila perangkat Android yang telah dimiliki disertakan stylus pen karena beberapa di perangkat tersebut juga disematkan aplikasi untuk dapat menulis pada layar Android.

Lalu bagaimana dengan perangkat Android yang tidak memiliki stylus pen dan ingin menulis di layar Android menggunakan sentuhan jari?, Tentu saja kamu dapat melakukannya dengan bantuan aplikasi yang serupa seperti yang dimiliki perangkat Android dengan stylus pen.

Untuk itu, berikut ialah daftar aplikasi untuk menulis di layar Android terbaik dari DroidPoin:

 

Squid

Aplikasi yang satu ini terbilang sangat intuitif yang memudahkan penggunanya untuk dapat menulis di layar Android dengan sentuhan jari layaknya menulis diatas kertas.

Dulunya aplikasi ini bernama Papyrus, tapi sekarang telah rebranding menjadi Squid yang masih dikembangkan oleh Steadfast Innovation, LLC dan pastinyanya fitur-fitur keren juga telah diperbarui mereka seperti membuat tanda tangan untuk sebuah dokumen cetak.

Download Squid

 

Google Handwriting Input

Bosan membuat teks dengan mengetik pada keyboard? Coba gunakan aplikasi Google Handwriting Input yang mana bila kamu menulis teks maupun menggambar emojis sekalipun nantinya akan dijadikan sebuah teks atau emojis.

Download Google Handwriting Input

google-handwriting-input

 

OneNote

Tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi catatan, aplikasi besutan Microsoft ini juga telah tertanam fitur untuk mencoret-coret di layar yang mereka sebut fitur Ink. Fiturnya tidak sekaya Squid namun untuk kamu yang ingin fungsi ganda, yakni catatan dan corat-coret pastinya memilih aplikasi ini.

Download OneNote

onenote-windows-ink

 

MyScript Collection

Aplikasi ini tidak dalam satu aplikasi melainkan tersendiri yakni MyScript Calculator, MyScript Smart Notes, dan MyScript Stylus. Ketiga aplikasi tersebut didesain untuk para pengguna Stylus Pen tapi tentu saja untuk non-pengguna Stylus pen tetapi dapat menikmati fitur luar biasa dari The MyScript ini.

Dari ketiga aplikasi tersebut, favorit saya ialah Myscript Calculator yang mana bila kamu menulis perhitungan matematika maka aplikasi secara otomatis akan dengan tanggap memecahkan jawabannya untuk kamu.

Download MyScript Smart Notes – MyScript Stylus – MyScript Calculator

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu pilih agar dapat menulis di layar perangkat Android menggunakan stylus pen maupun hanya menggunakan sentuhan jari.

Seperti biasa, setelah digunakan jangan lupa tinggalkan jejak berupa rating demi pengembangan aplikasi yang lebih baik lagi dan sertakan experience kalian dalam menggunakan aplikasi pilihan tersebut di komentar bawah ini.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!