4 Aplikasi Android untuk Belajar

4 Aplikasi Android untuk Belajar

0
aplikasi-android-untuk-belajar
Foto: NDTV

Smartphone atau tablet Android kamu, tidak hanya bisa untuk sosial media, bermain game, ataupun multimedia. Tapi, juga bisa untuk belajar loh… Gimana caranya?

Ada banyak aplikasi untuk belajar yang sangat berguna buat kamu, khususnya para pelajar, yang ada di Google Play Store. Aplikasi-aplikasi ini, bisa membantu untuk mengerjakan tugas ataupun mendapatkan bimbingan mengenai soal yang kamu kerjakan.

Menarik kan?

DroidPoin bakal hadirkan 4 aplikasi Android untuk belajar, buat kamu!

1. Ruangguru

Aplikasi ini punya kemampuan untuk menghubungkan murid dengan guru, sehingga kamu bisa bertanya soal-soal pelajaran seperti Matematika ataupun Fisika yang sulit, dari SD sampai SMA.

Untuk interaksinya, Ruangguru memanfaatkan chatting ataupun video call yang lebih interaktif.

Download aplikasi Ruanggguru di Google Play Store

2. Quipper

aplikasi-android-untuk-belajar-quipper

Aplikasi ini sedang tren, terlebih jadi salah satu sponsor kompetisi cerdas cermat antar sekolah yang tayang di salah satu TV swasta. Quipper punya fitur untuk berlatih dengan mengerjakan soal (dan bisa kamu download dan dibuka offline), notifikasi tugas baru dan ujian.

Selain itu, kamu juga bisa memilih sendiri materi yang kamu sukai dan mengatur jadwal belajar, dan juga mendownload video pembelajaran dan menontonnya secara offline.

Download aplikasi Quipper di Google Play Store

3. Brainly

aplikasi-android-untuk-belajar-brainly

Konsepnya mirip Ruangguru, tapi di Brainly, semua orang yang ada di komunitas Brainly bisa menjawab pertanyaan dari soal-soal rumit yang kamu kerjakan. Disini, ada banyak kategori/mata pelajaran yang bisa dipilih, diantaranya Matematika, Fisika, Biologi, PPKN, IPS, dan lainnya.

Download aplikasi Brainly di Google Play Store

4. Photomath

Awalnya, aplikasi ini cuma ada di Windows Phone. Tapi, sekarang ada di Android. Photomath bakal menjawab soal Matematika yang kamu miliki, lengkap dengan penjelasan dari jawaban yang diberikan. Photomath juga bisa mengenali tulisan tangan, dan ada fitur smart calculator.

Ada banyak hitungan Matematika yang bisa dihitung disini, seperti pecahan, angka desimal, akar, persamaan/pertidaksamaan linear, persamaan/pertidaksamaan kuadrat, turunan, dan integral.

Download aplikasi Photomath di Google Play Store

Oh iya, kalau kamu butuh aplikasi belajar untuk bisa berbahasa Inggris, kamu bisa lihat artikel 4 Aplikasi Android untuk Belajar Bahasa Inggris.

Nah, itu dia, empat aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu tugas, PR, atau memang ingin belajar, langsung di smartphone atau tablet Android kamu.

Dan masih ada banyak aplikasi belajar lainnya yang bisa kamu download di Google Play Store.

Semoga bermanfaat, Guys… 😀

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!