Ini Dia Smartphone Yang Support Google Daydream

Ini Dia Smartphone Yang Support Google Daydream

0

Daydream View: VR Headset Buatan GooglePesta produk baru Google sudah dilalui, salah satunya adalah Google Daydream. Tapi, sekarang yang jadi pertanyaannya, smartphone mana yang support Daydream?

Daydream ini berbeda dengan Google Cardboard yang hanya membutuhkan smartphone dengan kemampuan sensor Gyroscope. Daydream membutuhkan spesifikasi khusus untuk bisa berjalan.

Saat ini diketahui ada beberapa smartphone, yang sudah dan kabarnya mendukung Google Daydream.

1. Google Pixel dan Pixel XL

Smartphone yang baru saja diluncurkan Google beberapa waktu lalu ini, punya spesifikasi layar AMOLED, prosesor quad-core Snapdragon 821 2.15GHz, RAM 4GB, dan tentunya sudah memakai OS Android 7.1 Nougat.

2. ZTE Axon 7

Secara spesifikasi, ZTE Axon 7 dikatakan sudah memenuhi Google Daydream (meskipun belum menggunakan Android Nougat). Ia punya layar AMOLED sebesar 5.5-inch WQHD, prosesor Snapdragon 820, dan RAM 4 atau 6GB.

3. Asus Zenfone 3 Deluxe

Smartphone Asus paling mahal ini juga sama seperti Axon 7, belum menggunakan Android Nougat. Zenfone 3 Deluxe memiliki layar Super AMOLED 5.7 inch, Snapdragon 820 atau 821, RAM 4 atau 6GB.

Sementara itu, Nexus 6P memang dapat dipasang Daydream Developer Kit pada Android N versi Developer. Tapi, Google mengatakan smartphone ini tidak mendukung Daydream.

Kalau dilihat, maka artinya Google Daydream ini hanya bisa bekerja pada smartphone dengan spesifikasi Snapdragon 820 dan keatasnya, dengan RAM minimal 4GB, dan layar AMOLED.

Namun, Google sendiri sampai saat ini belum merilis spesifikasi yang dibutuhkan agar dapat menjalankan fitur Daydream.

Selain menggunakan spesifikasi tertentu, pengguna yang ingin memakai Daydream juga harus memiliki kacamata virtual reality Daydream View, yang harganya sekitar Rp 1 juta.

via Android Central

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!