Galaxy Note 7 Versi Aman Malah ‘Membara’

Galaxy Note 7 Versi Aman Malah ‘Membara’

0

galaxy-note-7-versi-aman-terbakar-1Meski dikatakan aman oleh Samsung dengan ikon baterai berwarna hijau, tapi hal yang berbeda justru dialami salah satu penumpang maskapai Southwest Airlines ini.

Ya, Galaxy Note 7 versi aman yang dimiliki oleh Brian Green, terbakar didalam pesawat. Imbasnya, pesawat Southwest Airlines penerbangan 994 dari Louisville ke Baltimore yang ditumpanginya, harus dievakuasi.

Semua penumpang dan awak pesawat keluar melalui pintu kabin utama pesawat. Beruntung, tidak menimbulkan korban luka.

Brian Green menjelaskan, smartphone Galaxy Note 7 yang dimilikinya ini dibeli di operator AT&T pada 21 September lalu. Dalam box smartphone ini, ada tanda kotak berwarna hitam dan ia juga mengatakan ada ikon baterai berwarna hijau, yang menandakan kalau Galaxy Note 7 yang dibelinya, aman dari masalah baterai.

galaxy-note-7-versi-aman-terbakar-2

Ia menambahkan, baterai Galaxy Note 7 yang dimilikinya dalam posisi 80 persen, dan selalu menggunakan wireless charging.

Ia juga sudah mematikan smartphone (seperti yang diminta kru pesawat), dan menaruhnya di saku, hingga akhirnya mengeluarkan asap berwarna abu-abu kehijauan. Ia pun menjatuhkannya ke lantai pesawat.

Green mengatakan, ketika rekannya kembali ke pesawat untuk mengambil barang-barang pribadinya, kondisi karpet dan lantai di pesawat ada yang hangus.

Samsung sendiri kini tengah menginvestigasi penyebab terbakarnya Galaxy Note 7 yang dimiliki Brian Green ini.

Sampai kami menerima perangkat itu, kami tidak bisa memastikan insiden ini diakibatkan oleh Galaxy Note 7 baru. Kami telah bekerjasama dengan pihak berwenang dan Southwest Airlines untuk memulihkan perangkat dan mengkonfirmasi penyebabnya. Setelah kami telah memeriksa perangkat, kita akan memiliki informasi lebih untuk dibagikan.

Sementara itu, Galaxy Note 7 yang terbakar ini sudah ada ditangan pihak pemadam kebakaran Louisville untuk diinvestigasi bersama Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat atau CPSC.

Sebelumnya sendiri, versi aman Galaxy Note 7 pernah diisukan mengalami overheat atau panas berlebih. Samsung juga telah melakukan investigasi terkait informasi ini.

So, apa komentar kamu?

via The Verge

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!