Google Pixel dan Pixel XL Sudah IP53, Tapi…

Google Pixel dan Pixel XL Sudah IP53, Tapi…

0

Pixel dan Pixel XL Resmi Diperkenalkan Oleh GoogleDisaat spesifikasinya sudah diumumkan, tapi ada yang disembunyikan Google dipeluncuran smartphone Pixel dan Pixel XL kemarin. Apa sih?

Diketahui, kedua smartphone ini ternyata sudah dilengkapi dengan sertifikat perlindungan IP53, dan ini sudah dikonfirmasi oleh Google sendiri ke situs droid-life.com.

Eittsss… ini bukan artinya kamu bisa mengajak Pixel dan Pixel XL mandi bareng loh.

Baca Juga: Pixel dan Pixel XL Resmi Diperkenalkan Oleh Google

Sertifikat IP53 yang dimiliki Google Pixel dan Pixel XL ini artinya keduanya sudah tahan debu, tapi tidak sepenuhnya terbebas dari debu namun tidak menggangu pengoperasiannya.

Selain itu, Google Pixel dan Pixel XL terlindungi dari cipratan air yang disiramkan dengan sudut kemiringan hingga 60 derajat.

Ini mengartikan, kalau Google Pixel dan Pixel XL sebenarnya hanya cukup melindungi hal yang ringan saja, misalnya seperti terciprat air hujan. Tapi kalau lebih dari itu, maka bersiaplah dengan gangguan atau kerusakan yang ditimbulkan.

Jadi, kalau diibaratkan ada lomba berenang antar smartphone flagship seperti Galaxy Note 7, Galaxy S7, maupun iPhone 7, Pixel dan Pixel XL tentu akan mengatakan tidak bisa berenang 😀.

via Droid-Life

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!