Pixel Meluncur, Penjualan Nexus Dihentikan

Pixel Meluncur, Penjualan Nexus Dihentikan

0

Ilustrasi NexusSmartphone Google Pixel dan Pixel XL sudah meluncur. Tapi, buat kamu yang justru sedang mencari smartphone Nexus harus dibuat kecewa oleh Google. Kenapa?

Karena kini Google telah menghentikan penjualan smartphone Nexus, baik Nexus 6P maupun Nexus 5X, di toko online milik Google. Kini, Google hanya menjual smartphone Pixel saja.

Google Tidak berencana luncurkan Nexus lagi

Google juga mengatakan, pihaknya tidak berencana untuk meluncurkan produk Nexus baru kedepannya. Artinya, Google kini sudah dipastikan mematikan brand Nexus, dan digantikan dengan Pixel.

Selain Pixel dan Pixel XL, saat ini Google juga sudah memiliki produk dengan nama Pixel lainnya, yakni Pixel C yang merupakan tablet Android dari Google, dan Chromebook Pixel.

Sebenarnya, Pixel dengan Nexus agak sulit dibedakan. Tapi, kini Google mulai menjual smartphone buatannya dengan harga yang lebih mahal. Hal ini berbeda jika dibandingkan pada smartphone Nexus terdahulu, yang biasanya dijual lebih murah.

Di Indonesia sendiri, smartphone Nexus terakhir yakni Nexus 5X dan 6P tidak dijual secara resmi. Tapi, ada beberapa toko yang menjualnya, dan itu diluar garansi resmi Indonesia.

via The Verge

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!