4 Tips Agar Charger Milikmu Lebih Awet

4 Tips Agar Charger Milikmu Lebih Awet

0

4 Tips Agar Charger Milikmu Lebih Awet

Siapa diantara kamu disini yang sering kali membeli charger, entah itu charger ponsel, laptop atau device lainnya?

Nah, jika kamu sering mengalami hal tersebut ada baiknya kamu perhatikan baik-baik tips dari DroidPoin berikut agar charger milikmu menjadi lebih awet dan tetap dapat digunakan secara maksimal:

1. Selalu lepas charger jika sudah tak digunakan

Mungkin karena malas atau sudah menjadi kebiasaan, banyak orang yang sering kali tak pernah melepaskan charger dari stop kontak. Mungkin kamu mengira bahwa hal tersebut tak akan berdampak pada charger milikmu, akan tetapi seiring waktu tegangan listrik dapat menyebabkan kerusakan internal yang tak dapat diperbaiki.

2. Pastikan charger milikmu tetap kering

Semua produk elektronik pastinya harus dibiarkan tetap dalam kondisi yang kering dan tak boleh ‘tercelup’ air agar umurnya dapat lebih panjang. Ya walaupun sekarang ini banyak juga produk elektronik yang katanya ‘tahan air’, akan tetapi menurut DroidPoin ‘lebih baik merawat charger lama milikmu daripada harus membeli baru‘. 🙂

3. Pastikan suhu charger milikmu tetap normal

Mengecas ponsel pastinya akan menaikan suhu pada charger, akan tetapi jika suhu ruangan kamu terlalu panas atau terlalu dingin, itu dapat menyebabkan peningkatan suhu charger milikmu dan charger kamu akan cepat rusak. Jadi jangan mengecas di dapur atau ruangan yang suhunya terlalu panas atau terlalu dingin.

4. Simpan dan rawat charger milikmu dengan baik

Inilah salah satu hal penting lainnya, setelah digunakan simpanlah charger ditempat yang aman dan jangan biarkan charger milikmu berantakan karena bisa saja kabelnya tertarik dan akhirnya sobek atau mungkin putus, bisa juga charger tersebut terjatuh yang pastinya dapat berakibat fatal untukmu.

Itulah beberapa tips dari DroidPoin agar charger milikmu menjadi lebih awet dan tetap dapat digunakan secara maksimal. 🙂

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!