Cara Upgrade Android

Cara Upgrade Android

0

android-setting-hard-resetSalah satu yang juga diidamkan oleh para pengguna smartphone atau tablet Android adalah, perangkatnya bisa diupgrade ke Android versi terbaru.

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengupgrade Android kamu. Yakni, kamu bisa mendapatkan fitur baru, keamanan yang lebih ditingkatkan, bahkan perubahan tampilan yang lebih segar.

Tapi, tidak semua pengguna Android tahu cara meningkatkan atau upgrade versi OS Android ini.

Dan disini, DroidPoin akan hadirkan cara mengupgrade Android yang kamu miliki, hanya untuk kamu!

Tapi, sebelum kita masuk ke tutorial, ada beberapa yang harus kamu perhatikan yakni:

  1. Pastikan koneksi internet kamu dalam posisi menyala, dan koneksi yang dimiliki sudah cepat dan stabil (DroidPoin merekomendasikan menggunakan WiFi atau koneksi 4G).
  2. Pastikan kamu sudah melakukan back-up atau mencadangkan data-data yang ada di smartphone/tablet, sebelum melakukan upgrade.
  3. Wajib hukumnya baterai ada diatas 60 persen pada saat menjelang instalasi. Sehingga ketika dalam proses upgrade atau install yang membutuhkan waktu lama, baterai tidak habis yang bisa berakibat fatal.

Sudah siap? Ini caranya!

  1. Bukalah Pengaturan atau Settings
  2. Pilih Tentang telepon/tablet (About phone/tablet)
  3. Pilihlah Pembaruan sistem atau System Update

Maka, smartphone atau tablet kamu akan melakukan cek. Jika ada, maka kamu bisa memilih download/install.

Tunggu saja sampai proses download file upgrade berjalan, dan diusahakan jangan sambil mendownload file apapun selain ini agar proses download bisa berjalan lancar.

Jika sudah selesai, maka kamu akan diminta untuk memilih restart untuk memulai proses instalasi upgrade OS Android ini. Tunggu saja, waktu yang dibutuhkan bisa mencapai 1 jam.

Voila… OS Android terbaru sudah bisa kamu dapatkan!

NB: Tidak semua apapun yang muncul di pembaruan sistem/system update adalah OS Android versi terbaru. Karena, beberapa pabrikan (OEM) ada yang hanya menambal keamanan dengan memberikan security patch ataupun hanya memberikan update software saja.

Selamat mencoba!

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!