Galaxy S8 Bakal Punya Tombol ala Taptic Engine?

Galaxy S8 Bakal Punya Tombol ala Taptic Engine?

0

samsung-galaxy-s7-edge-ilustrasiRumor smartphone flagship baru Samsung, Galaxy S8 kembali muncul. Kini, rumor terbarunya, tombol fisik home di smartphone ini akan dihilangkan.

Yup, kini muncul kabar yang menyebutkan, tombol fisik yang bisa ditekan klik/pressable di Galaxy S8 bakal digantikan dengan tombol baru yang mirip dengan Taptic Engine yang ada di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Jadi, tombol ini sebenarnya seperti sebuah layar. Tapi, pengguna bisa merasakan sensasi seperti menekan sebuah tombol fisik dengan adanya feedback dari smartphone. Tombol ini juga bisa lebih kuat, responsif, dan lebih sensitif terhadap tekanan.

Tapi, ada juga sumber di Korea yang mengatakan, Samsung bakal membuat tampak depan Galaxy S8 penuh dengan layar. Jika benar, maka tombol fisik seperti Menu, Home, dan Back, bakal digantikan dengan tombol virtual atau on-screen yang ada dibawah layar.

Rumor yang ada sebelumnya juga mengatakan kalau Galaxy S8 bakal punya dual-camera. Tapi, belum jelas apakah ia bakal menggunakan “all-in-one dual camera” atau dual camera yang terpisah. Dikatakan, kamera belakang Galaxy S8 beresolusi 16MP, dan yang satunya hanya 8MP.

Dirumorkan sebelumnya, Galaxy S8 dikatakan punya layar sebesar 5.1 inch, dan Galaxy S8 Edge sebesar 5.5 inch. Keduanya memiliki layar lengkung dikedua sisinya (dual edge), dan tidak ada layar datar lagi.

Lalu, terdengar juga rumor Galaxy S8 yang bakal dilengkapi fitur dual camera serta sensor pemindai retina mata atau iris scanner, layaknya Galaxy Note 7.

Lalu, apa komentar kamu?

via GSMArena

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!