5 Tips Mempercepat Proses Charging Ponsel

5 Tips Mempercepat Proses Charging Ponsel

0

5 Tips Mempercepat Proses Charging Ponsel

Apakah ponsel kamu terasa cukup lama saat di charger “nge-cas”? Nah, DroidPoin akan bagikan beberapa tips untuk mempercepat proses charger pada ponsel milikmu.

So, langsung saja kamu simak artikel berikut:

1. Gunakan Airplane Mode

5 Tips Mempercepat Proses Charging Ponsel

Memang sangat tidak baik jika saat ponsel milikmu sedang dicas kamu malah menggunakannya, karena selain dapat merusak ponsel milikmu hal tersebut juga dapat membahayakan kamu.

Maka dari itu, jangan gunakan ponsel milikmu saat dicas, dengan demikian selain tidak merusak ponsel, kamu juga dapat mempercepat proses charging. Jika ingin cepat lagi maka kamu bisa mengaktifkan mode Airplane.

Dengan mengaktifkan mode Airplane, ponsel kamu tidak harus mencari jaringan Wi-Fi, jaringan seluler (4G/3G) atau bahkan menandai lokasi kamu di GPS. Jadi, ponsel kamu seakan dimatikan, sehingga baterai akan fokus dalam melakukan charge.

2. Mengurangi Kecerahan Layar

5 Tips Mempercepat Proses Charging Ponsel

Jika ponsel milikmu ingin tetap dapat menerima telepon, pesan, atau yang lainnya maka yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat proses charger adalah dengan mengurangi kecerahan layar ponsel kamu menjadi serendah mungkin, dan jika bisa gunakan tema berwarna hitam.

3. Gunakan Charger Original

4 Tips Agar Charger Milikmu Lebih Awet

Sebenarnya kamu bisa mencharger ponsel menggunakan charger yang berbeda-beda, akan tetapi daya yang dihasilkan charger milikmu dengan charger lainnya mungkin berbeda sehingga bisa membuat proses charger lebih lama.

Jadi lebih baik gunakan charger asli ponsel milikmu. 🙂

4. Jangan Melakukan Charge via Port USB Laptop

5 Tips Mempercepat Proses Charging Ponsel

Sebenarnya cara ini merupakan cara alternatif agar kamu tetap bisa melakukan charge jika suatu waktu sedang ada pemadaman listrik atau apapun itu. Namun, seperti yang DroidPoin bilang sebelumnya “daya yang dihasilkan berbeda”, jadi jika kamu mencharge ponsel kamu ke laptop maka prosesnya akan jauh lebih lama jika dibandingkan dengan menggunakan charger asli.

5. Lepaskan Case Ponsel Milikmu

5 Tips Mempercepat Proses Charging Ponsel

Tidak ada masalah dengan hal ini, namun menurut pendapat DroidPoin akan lebih baik saat kamu mencharge ponsel, kamu juga harus melepas case yang digunakan. Mengapa?

Karena jika mencharge dengan menggunakan case, bisa saja hal tersebut membuat suhu ponsel terutama baterai menjadi lebih panas dan bisa membuat proses charging menjadi kurang optimal.

Nah, itulah beberapa tips untuk mempercepat proses charge pada ponsel kamu. DroidPoin akan berikan tips tambahan untuk mempercepat proses charge pada ponsel milikmu.

  • Tips Tambahan

Jika tips diatas dirasa kurang maksimal, maka satu-satunya cara untuk mempercepat proses charging adalah dengan membeli sebuah ponsel baru yang sudah mendukung fitur fast charging. 🙂

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!