Nokia D1C Bukanlah Smartphone Android

Nokia D1C Bukanlah Smartphone Android

0

nokia-x-androidMasih ingat kabar perangkat Android baru Nokia D1C? Sekarang, muncul kabar lagi, kalau Nokia D1C ini bukan smartphone Android. Lalu apa?

Dalam sebuah bocoran dari GFX Bench, disebutkan Nokia D1C mempunyai layar sebesar 13.8 inch beresolusi 1080p. Artinya, Nokia D1C ini adalah sebuah tablet dengan ukuran jumbo, sekaligus menjadi tablet kedua Nokia.

Untuk spesifikasi lainnya, Nokia D1C dikatakan menggunakan prosesor octa-core Snapdragon 430 chipset, GPU Adreno 505, RAM 3GB, dan memori internal 16GB storage. Ia juga memiliki slot SIM card.

bocoran-nokia-d1c

Ia juga bakal menjalankan OS Android paling terbaru, yakni 7.0 Nougat. Untuk fotografi, Nokia ditulis mempercayakannya dengan kamera beresolusi 16MP dengan dukungan video 1080p dibagian belakang, dan 8MP dengan kemampuan merekam video 1080p dibagian depannya.

Nampaknya, tablet ini juga dipersiapkan untuk menjegal tablet jumbo dari Samsung, Galaxy View yang punya layar 18.4 inch.

Sampai sekarang, belum diketahui kapan Nokia bakal meluncurkannya. Tapi, sebelumnya juga ada kabar yang menyebutkan kalau akan ada smartphone dan tablet Nokia yang diluncurkan pada akhir tahun ini.

Smartphone dan tablet Nokia ini sendiri akan dibuat oleh HMD Global yang merupakan anak perusahaan dari Foxconn, sekaligus menjadi pemegang lisensi Nokia bersama FIH Mobile.

Yang sudah menantikannya, apakah kamu bakal tetap membelinya nanti?

via Nokiapoweruser

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!