Perbedaan Hard Reset dan Factory Reset di Android

Perbedaan Hard Reset dan Factory Reset di Android

0

vs

Sebelumnya DroidPoin sudah memberikan tutorial mengenai cara melakukan Factory Reset dan juga Hard Reset pada Android.

Namun tahukah kamu apa yang membuat Hard Reset dan Factory Reset berbeda? Nah, jika ingin tahu ada baiknya kamu baca artikel berikut ini.

Sebenarnya kalo menurut DroidPoin baik Factory Reset atau Hard Reset tidak memiliki perbedaan, karena keduannya akan sama-sama membuat ponsel kamu kembali ke pengaturan awal.

Mungkin, yang membuat keduanya berbeda adalah asal muasal kejadian yang kamu alami, jika ponsel kamu baik-baik saja dan sengaja ingin mengembalikannya ke pengaturan awal maka kamu bisa melakukan factory reset dari menu setelan. Nah, cara ini biasa disebut ‘Factory Reset‘.

Cara Hard Reset Android

Sedangkan jika kamu mengalami masalah keamanan, misalnya saja lupa membuka pin atau membuka pola keamanan pada ponsel kamu, tentunya hal tersebut membuat kamu tak bisa melakukan factory reset dari menu setelan, satu-satunya jalan adalah dengan menuju menu recovery mode dan melakukan factory reset dari sana. Nah, cara ini biasa disebut ‘Hard Reset‘.

Cara Hard Reset Android

DroidPoin kurang tahu siapa yang pertama kali memberi nama cara ini sebagai hard reset atau factory reset, namun yang pasti itu bukan saya! Hehe 🙂

Bagaimana? Pastinya kamu sudah paham dengan perbedaan antara Factory Reset dan Hard Reset di Android bukan?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!