Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Mouse

Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Mouse

0

cara-menjadikan-android-sebagai-mouseMouse kamu ketinggalan, padahal lagi butuh? Jangan khawatir, karena smartphone Android kamu bisa diubah menjadi sebuah mouse wireless. Gimana caranya?

Sejatinya ini hanya mengubah menjadi sebuah alat navigasi touchpad seperti yang ada di laptop, tapi fungsinya tidaklah berbeda bahkan memiliki fitur klik tengah.

Disini, DroidPoin menggunakan aplikasi bernama “Remote Mouse” yang bisa kamu download secara di Google Play Store dan juga di PC untuk menyambungkannya.

1. Download dan install terlebih dahulu aplikasinya di Android dan juga di PC kamu

2. Koneksikan smartphone dan PC kamu pada jaringan WiFi yang sama

3. Otomatis, akan muncul nama PC atau laptop yang kamu gunakan, dan pilih PC tersebut

4. Dan, panel touchpad akan tertampil. Agar mirip seperti touchpad sesungguhnya, pilih tombol hamburger (ikon garis tiga) dan pilih mouse

5. Maka, tampilannya pun akan lebih mirip touchpad, lengkap dengan tombol klik kiri, tengah, dan kanan

Pada aplikasi ini, kamu tidak hanya bisa mengubah smartphone kamu menjadi sebuah touchpad, tapi juga bisa menjadi remote untuk membuka program yang sedang aktif di PC kamu, menjadi keyboard wireless, bahkan media remote untuk menurunkan volume ataupun play/pause.

Tapi, disini ada beberapa fitur yang mengharuskan kamu membelinya alias in-app purchase seperti beberapa fitur pada keyboard wireless untuk fungsi tombol F1-F12, Start, dan lainnya.

Selamat mencoba… 😀

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!