5 Aplikasi Pengingat Acara di Android

5 Aplikasi Pengingat Acara di Android

0

google-keep-android-wear-smartwatch

Ada beragam tipe manusia dengan gadget yang ia gunakan untuk mengingatkan pengguna akan suatu acara, tugas, pertemuan dan sebagainya menggunakan aplikasi pre-installed seperti alarm, reminder, kalender dan note.

Sayangnya, mungkin ada beberapa fungsi fitur dari aplikasi bawaan tersebut masih belum cukup untuk membuat kamu lebih produktif hingga ingin lebih dan lebih baik lagi.

Untuk itu, berikut ini ialah beragam aplikasi pengingat acara terbaik di perangkat Android:

Wunderlist

Aplikasi yang dikembangkan oleh 6WunderKinder serta telah di akuisisi Microsoft ini awalnya hanya tersedia untuk perangkat PC Mac dan Windows, namun akhirnya mendarat di segala platform yang salah satunya ialah Android.

Tampilan Wunderlist terlihat sangat simple & easy to use. Terlebih lagi, jika kamu menambahkannya pada widget di homescreen akan membuatnya lebih fungsional. Wunderlist juga dapat membuat task bersama alias berkolaborasi dengan partner kamu sehingga dapat melampirkan foto, PDF, dan file lainnya ke dalam aplikasi.

Wunderlist dapat digunakan di semua perangkat yang berbasis sistem operasi Android baik itu smartphone, tablet, atau smartwatch yang bisa di download secara gratis di playstore.

Download Wunderlist

Today Calender

Seperti namanya, Aplikasi Today Calender menawarkan metode pengingat dengan konsep kalender yang mana tampilan, fitur serta cara pengoperasinnya lebih baik dibandingkan dengan aplikasi pre-installed kalender dalam perangkat.

Saat dijadikan widget, Today Calender akan membagikan semua acara seperti aplikasi kalender pada umumnya namun tampilan widgetnya berwarna transparan sehingga tampak menyatu dengan wallpaper di homescreen.

Sayangnya untuk versi gratis hanya bisa kamu gunakan selama 7 hari dan apabila kamu menyukainya bisa melanjutkan dengan membeli versi pro seharga Rp.57,000,- di Google Playstore, pastinya tidak hanya lisensi yang kamu dapatkan melainkan fitur tambahan lain yang lebih ciamik lagi.

Download Today Calender

today-calender

Google Keep

Aplikasi buatan Google ini dirilis berbarengan dengan update OS Android 5.0 a.k.a Lolipop yang menawarkan fitur to-do-list, reminder beserta catatan sederhana dalam satu aplikasi dan pastinya gratis.

Fitur andalannya ialah Voice Memos yakni membuat sebuah catatan dengan cepat menggunakan suara serta dapat melakukan sinkronasi ke Google Drive yang memudahkan untuk berbagi dan digunakan ke perangkat lain.

Terlebih lagi ketika pengguna membuat catatan mengenai tugas atau momen yang akan dilakukan di kemudian hari dapat mengatur reminder atau pengingatnya, sehingga saat waktunya tiba secara otomatis alarm akan berdering dan mengingatkan pengguna akan tugas yang telah ia buat.

Download Google Keep

google-keep

To Do Reminder

Aplikasi yang awalnya hanya pre-installed di perangkat Sony Xperia series ini, cukup membuat para pengguna lain iri dan pada akhirnya developer melepasnya ke Google Playstore agar dapat di download oleh semua perangkat Android.

To Do Reminder memiliki tampilan nan unik di sidebar sebelah kiri, yang mana menampilkan fitur utama berupa Birthday dan To Do Task. Aplikasi ini juga memungkinan sinkronasi agenda atau ulang tahun yang telah terhubung ke akun media sosial. Agenda yang dimasukkan juga bisa diatur dalam waktu harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan serta dapat menambahkan berbagai foto dan audio untuk memperlengkap agenda.

Sayangnya aplikasi ini memilki iklan yang tidak terlalu mengganggu di bagian bawah layar, namun bila kamu ingin menghilangkannya dapat membayar Rp. 38,996 saja.

Download To Do Reminder

BZ Reminder

Bila kamu hanya perlu aplikasi yang fiturnya tidak muluk-muluk alias minimalis, mungkin kamu akan cocok dengan BZ Reminder yang mana aplikasi berfokus hanya di fungsi reminder.

Fitur paling menarik yakni Aggresive Alarm dimana reminder yang telah di atur untuk beberapa waktu yang lama serta tidak dimatikan akan terus berulang hingga pengguna mematikannya. Selain itu aplikasi juga dapat dihubungkan ke perangkat Android Wear yang bisa membuat reminder dengan suara dan mematikannya langsung dari perangkat tersebut.

Mudah digunakan serta tidak ada iklan tidak ada batasan fitur, semua fitur lengkap tanpa harus membayar plus-plus.

Download BZ Reminder

bz-reminder

Nah itulah beberapa aplikasi pengingat yang DroidPoin rekomendasikan untuk perangkat Android kamu. Beragam pilihan aplikasi pengingat ini kita rekomendasikan untuk kamu yang memilki kebiasan lupa dengan acara, momen, maupun tugas apa pun yang sebaiknya tidak kamu lewatkan.

Serta pastikan meninggalkan jejak rate & review untuk support para pengembang aplikasi pilihan kamu, dan tinggalkan experience pilihan aplikasi pengingat kamu di kolom komentar.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!