Update Android untuk Google Pixel Hanya Berumur 2 Tahun

Update Android untuk Google Pixel Hanya Berumur 2 Tahun

0

Pixel dan Pixel XL Resmi Diperkenalkan Oleh Google

Beberapa waktu yang lalu Google sudah resmi merubah brand Nexus menjadi Pixel dengan merilis 2 smartphone terbaru buatannya yang diberi nama Pixel dan Pixel XL.

DroidPoin kira dengan mengubah brand Nexus menjadi Pixel, Google juga akan merubah kebijakannya. Namun ternyata itu semua hanyalah angan-angan belaka.

Misalnya saja kebijakan Google untuk memberikan update Android, pada Nexus Google akan memberikan update Android terlebih dahulu sebelum dibagikan ke ponsel Android lainnya. Namun sayangnya dukungan update tersebut hanya dapat dinikmati selama 2 tahun saja oleh pengguna device Nexus!

Kini, keadaan serupa kembali terulang (Déjà vu) walaupun brand Nexus sudah digantikan oleh Pixel, akan tetapi dukungan update Android untuk Pixel sama saja dengan yang akan diterima oleh perangkat Nexus yakni hanya 2 Tahun!

Mengutip dari dukungan update Android untuk Pixel:

Perangkat Pixel mendapatkan pembaruan versi Android minimal selama 2 tahun sejak perangkat tersedia di Google Store. Setelah 2 tahun, kami tidak dapat menjamin pembaruan tambahan.

Tentunya hal ini cukup mengecewakan, mengingat Pixel ini bagaikan ajang pembuktian bagi Google untuk merecoki kekuasaan Samsung diranah ponsel Android ditambah lagi sekarang ini Samsung sedang pincang akibat dari gagalnya Galaxy Note 7.

So, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? berikan pendapatmu di kolom komentar.

via Google

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!