Petinggi Microsoft Konfirmasi Nokia akan Produksi 2 Perangkat Android

Petinggi Microsoft Konfirmasi Nokia akan Produksi 2 Perangkat Android

0

Nokia

Berawal dari tanpa sengaja membaca tweet dari Microsoft Indonesia ini, akhirnya diketahui bahwa bukan hanya satu, tetapi ada dua smartphone Android yang akan dirilis Nokia dalam waktu dekat.

Semakin hari berita akan kembalinya Nokia ke ranah smartphone memang semakin ramai. Bagaimana tidak, brand yang pernah menguasai pasar smartphone selama lebih dari 7 tahun akan kembali setelah tidur selama 2 tahun. Berita ini semakin kuat apalagi setelah salah satu petinggi Microsoft, James Rutherford mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut. CEO perangkat mobile Microsoft, Asia Pasifik tersebut menyatakan:

“HMD Global (pemilik nama Nokia untuk 10 tahun) merencanakan untuk merilis dua handphone di kuarter keempat 2016, dan setidaknya dua smartphone di kuarter kedua 2017.”

Lho berarti empat perangkat dong. Bisa jadi, namun 2 perangkat di akhir 2016 mungkin adalah dumbphone (James menyebutnya hanya ‘phone’), dan baru perangkat android di kuarter kedua 2017 (James baru menyebut smartphone). Kemungkinan besar Nokia akan merilisnya di event MWC 2017, mengingat Rajeev Suri akan menjadi pembicara inti pada event tersebut.

Baca juga:

HMD Global

Untuk kamu yang belum tahu, HMD Global merupakan perusahaan yang didirikan oleh mantan pegawai dan petinggi Nokia. Perusahaan tersebut didirikan untuk mempersiapkan perangkat mobile baru. Adanya perjanjian Nokia dengan Microsoft membuat Nokia tidak boleh terjun ke ranah smartphone hingga akhir 2016.

Nah, Petinggi Microsoft saja sudah mengkonfirmasinya, berarti hampir 100% kalau Nokia akan kembali ke ranah smartphone/tablet tahun depan. Apakah kamu menantikannya? Bagikan pendapatmu disini yak!

via: techradar | kompas tekno | microsoft indonesia

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!