Inilah Fitur-Fitur Baru di MIUI 8

Inilah Fitur-Fitur Baru di MIUI 8

0

miui8

MIUI ROM merupakan produk pertama yang dimiliki Xiaomi sebelum benar-benar merilis perangkat Mi Phone. MIUI ROM dapat dinstal dan dipasang di berbagai varian perangkat Xiaomi dan brand lainnya. Oleh karena itu, MIUI ROM adalah sebagian besar dari salah satu Android ROM yang paling attractive dan populer di kalangan tech geek. 

Versi terbaru dari mereka ialah MIUI 8 yang mengusung tema Simplify Your Life dimana mereka menawarkan user interface nan cantik yang lebih interaktif dan berwarna-warni dari sebelumnya.

Untuk versi Public Beta telah dirilis pada 11 Juli 2016 lalu dan untuk versi stabil akan dirilis pada 16 Agustus tahun ini yang dapat dijajal oleh perangkat Mi 5/Max/Note/4i/4/3/2 dan Redmi Note 3/Note 2/Note Prime/Note/2 Prime/2/1s.

Tapi hal utama yang ingin diketahui ialah;

apa saja fitur-fitur baru dari miui 8?

MIUI8_China

Second Space

MIUI 8 menyediakan fitur yang kita dapat memilki 2 space yang berbeda dalam satu perangkat. Jadi pengguna dapat menjalankan 2 login MIUI yang berbeda dalam satu perangkat, sehingga memungkinkan pengguna untuk membagi tampilan interface pekerjaan dan yang satunya untuk tampilan interface pribadi.

Untuk mengaksesnya memerlukan kode sandi atau fingerprints disetiap profil yang berbeda dan tentu saja pengguna dapat mengelola file di masing-masing space tersebut baik itu wallpaper, aplikasi, file maupun foto sekalipun.

MIUI8-second space

 

Dual Apps

Beberapa dari kita tentunya memilki lebih dari satu akun di aplikasi messaging dan sosial media lainnya. Pastinya sangat menyebalkan dan merepotkan bila harus logout dan beralih akun, terutama dengan password yang anti mainstream seperti “A2)*&%Ddfg&^l0V3k@Mu” yang bercampur angka dan abjad.

Namun di MIUI 8, pengguna dapat menduplikasi aplikasi tersebut dan sign in menggunakan akun berbeda pada aplikasi yang telah diduplikat, termasuk WhatsApp, Facebook dan banyak lagi yang mana hampir setiap aplikasi pada PlayStore dapat melakukannya.

MIUI8-Dual Apps

 

Long Screenshot

Menemukan sesuatu yang menarik atau penting ketika membaca pada sebuah halaman web. Ingin membagikannya dengan teman-teman kamu? Screenshootlah solusinya!.

Screenshoot pada umumnya hanya mencakup apa yang ditampilkan pada layar perangkat, namun kadang-kadang untuk screenshoot satu halaman penuh pastinya benar-benar merepotkan bila harus scroll kebawah dan menyesuaikan dengan tampilan halaman web sebelumnya yang pastinya melakukan screenshoot lagi hingga dua, tiga atau bahkan lebih untuk menangkap informasi yang diperlukan.

Dan di MIUI 8, mereka memperbaikinya hanya dengan satu sentuhan kebawah hingga mendapatkan apa yang kamu perlukan yang disertai juga pengeditan sebelum membagikannya seperti crop, doodle atu mosaic.

 

Quick Ball

Quick Ball atau Touch Assistant ini mirip yang ada di perangkat iOS, yap fungsinya terletak pada perangkat yang memilki layar besar membuatnya lebih efektif untuk melakukan one handed mode. 

Pada Quick Ball juga dapat ditambahkan aplikasi favorit atau pengaturan tambahan lain yang membuatnya lebih baik dalam penggunaan one-handed.

Video Editing & Professional Photo Editor

Ada berapa banyak aplikasi klien untuk mengedit video di PlayStore yang menawarkan fitur Filter, menyisipkan teks dan background musik, Trimming video serta menambahkan efek yang pastinya gratis tanpa menempatkan Watermark disetiap sisi hasil videonya?

Jawabannya tentu tidak banyak, namun di MIUI 8 kamu dapat melakukan semua itu dengan mudah yang telah tertanam langsung dalam aplikasi pre-installed Gallery.

Masih dalam Gallery, hasil foto kurang maksimal atau perlu sedikit racikan agar terlihat menarik dan tidak ingin menginstal aplikasi tambahan untuk melakukan itu?

Menu editing foto juga telah ditambahkan fitur untuk dapat melakukan itu yang sekarang memilki fitur Filter, Doodle, Crop, Mosaic, dan Adjust yang bisa memberikan contrast, saturation, brightness dan banyak lagi agar foto tampak maksimal.

MIUI8-new gallery

 

MIUI 8 Colour Redesign

MIUI sepenuhnya selalu berfokus pada desain dan fungsi, jadi pada MIUI 8 mereka telah menempatkan beragam penyegaran desain dan memperbaiki fungsi dari semua sudut.

Dalam semua sudut tersebut tidak hanya melingkupi tampilan homescreen dan tiap menu yang ada, melainkan juga animasi dan aplikasi pre-installed seperti Kalkulator, Notes, Dialer, Messaging dan banyak lagi yang wajib kamu explore bila telah dirilis di versi stabil nantinya.

Jadi yang mana fitur favorit kamu di MIUI 8? Tuliskan di kolom komentar 😁.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!