HMD Global Konfirmasi Smartphone Nokia akan Dirilis di Seluruh Dunia

HMD Global Konfirmasi Smartphone Nokia akan Dirilis di Seluruh Dunia

0

nokia-smartphone-1200x0Setelah sekian banyak rumor tentang Nokia yang bertebaran, maka berita kali ini bukanlah rumor. HMD Global, perusahaan asal Finlandia selaku pemilik nama Nokia akan merilis smartphonenya secara global, dengan kata lain di seluruh dunia pada awal 2017 nanti.

HMD Global, yang dipimpin dan dijalankan oleh mantan petinggi dan pegawai Nokia ini kemarin mengumumkan akan bekerja sama dengan agensi pemasaran Mother. Mother sendiri bukanlah agensi pemasaran main-main. Mereka telah bekerja sama dengan Coca-Cola dan IKEA, serta memenangkan berbagai penghargaan.

“Nokia adalah sebuah ikon, dikenal di seluruh dunia dan merk yang terpercaya. Sebagai pemegang lisensi eksklusif dari merk Nokia untuk ponsel dan tablet, ambisi kami adalah menemukan agensi yang mampu menggenggam kesempatan dan tanggung jawab untuk membawa produk baru ke pasar.”

 

HMD Global CMO, Pekka Rantala

Sebelumnya, James Rutherfoord selaku General Manager dari Microsoft Asia-Pasific telah mengkonfirmasi bahwa akan hadir dan ponsel di kuarter keempat 2016 dan setidaknya dua smarphone di awal kuarter kedua 2017.

Baca Juga: Petinggi Microsoft Konfirmasi Nokia akan Produksi 2 Perangkat Android

Belum diketahui pasti seperti apa smartphone Nokia terbaru ini mengingat banyaknya rumor yang ada. Namun yang jelas, ‘it would be nice to welcome an old friend back to the dance’. 🙂

Apakah HMD Global-Nokia akan merilis smartphonenya ke tanah air? Hmm jika tidak ada peraturan khusus dari pemerintah (ehm TKDN) sudah jelas akan menjadi salah satu target pemasarannya. Tapi siapa tahu Nokia yang sebelumnya memiliki relasi kuat dengan Indonesia memiliki jalan lain. Bagaimana menurutmu? Bagikan juga pendapatmu disini yak! 🙂

 

Via: Android Authority

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!