Cara Cek Saldo Flazz dan e-Money di Android

Cara Cek Saldo Flazz dan e-Money di Android

0

Cek Saldo Flazz e-Money di AndroidSeperti biasanya, Arya akan berangkat ke kampus dengan naik bus Trans Jakarta. Kartu e-Money sudah dibawa. Ada banyak orang yang mengantri karena sama-sama ingin naik, terlebih saat itu adalah pagi hari dimana banyak orang pergi berangkat kerja ataupun sekolah.

Dan kini gilirannya. Tapi ketika ingin tapping (menempel) kartu di mesin tiket, ia kesulitan tapping kartu. “Cepetan woyy..,” sahut seorang bapak-bapak. Seketika Arya pun mengatakan “Maaf Pak, saya gak tahu kalo saldo saya habis…”

Gak enak kan rasanya kalau mengalami cerita itu? Nah, ada yang mempermudah kamu para pengguna kartu Flazz BCA dan e-Money Mandiri untuk cek saldo dan isi ulang dimana saja, bahkan sebelum naik bus Trans Jakarta.

Cukup dengan smartphone Android dengan fitur NFC serta kartu debit, semua masalah saldo habis dan lokasi top-up yang jauh akan tuntas. Gimana caranya?

1. Flazz BCA

Untuk Flazz BCA, kamu harus mendownload aplikasi BCA Mobile di Google Play Store. Setelah itu, buka aplikasi BCA Mobile dan pilih Info Saldo Flazz.

Pastikan koneksi NFC sudah menyala, lalu tempelkan kartu kebagian belakang smartphone/tablet Android (Jika tidak terbaca, cobalah tempel dibagian depan).

Setelah sukses, aplikasi akan memunculkan saldo saat ini, nomor kartu Flazz, dan top up terakhir beserta nominalnya. Disebelah Info Saldo ada Info Transaksi yang memuat daftar/histori transaksi selama menggunakan kartu Flazz.

2. e-Money Bank Mandiri

Untuk e-Money, kamu harus mendownload aplikasi Mandiri e-Money info di Google Play Store. Jika sudah selesai, buka aplikasi, pastikan NFC menyala, lalu tinggal tempel kartu e-money Mandiri dibagian belakang smartphone/tablet Android.

Tidak seperti aplikasi milik BCA, e-Money Mandiri ini hanya bisa untuk cek saldo saja tanpa bisa melihat histori transaksi. Tapi, ia bisa menampilkan lokasi untuk melakukan top-up saldo kartu e-Money.

Salah satu kelebihan dari e-Money Mandiri di Android ini adalah bisa top-up atau isi ulang secara langsung. Tapi, kamu harus mendownload aplikasi Mandiri e-money Isi Ulang di Google Play.

Untuk top-up atau isi ulang ini, kamu harus menggunakan kartu kredit ataupun kartu debit berlogo Visa ataupun MasterCard.

Adanya kedua aplikasi ini bakal mempermudah kamu para pengguna kartu Flazz BCA dan e-Money Mandiri untuk cek saldo dan isi ulang dimana saja, bahkan sebelum naik bus Trans Jakarta.

Gimana, mudah bukan?

Download aplikasi BCA Mobile untuk Android

QR BCA Mobile

Download aplikasi Mandiri e-money info untuk Android

QR mandiri e-money info

Download aplikasi Mandiri e-money isi ulang untuk Android

QR mandiri e-money isi ulang

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!