5 Aplikasi Cloud Storage Pilihan Untuk Android

5 Aplikasi Cloud Storage Pilihan Untuk Android

0

cloud-storageCloud Storage, atau menyimpan aplikasi di penyimpanan online menjadi populer beberapa tahun terakhir ini. Selain menghemat memori internal dan eksternal, Cloud Storage juga lebih aman, bisa diakses dari berbagai tempat dan dengan berbagai perangkat. Jika kita membuka Play Store tentu akan banyak sekali pilihannya, sampai bingung mana yang ringan, mana yang terpercaya, mana yang aman. Nah, berikut 5 aplikasi Cloud Storage pilihan untuk Androidmu!

1. Google Drive – Gratis

google-drive-app-official-image_1

Yang pertama tentu saja yang asli dari Google, Google Drive. Aplikasi ini sudah jelas paling stabil untuk Androidmu. Google Drive sendiri terintegrasi dengan ekosistem Android, sehingga kamu bisa menyimpan berbagai hal disini. Mulai dari Foto, dokumen, sampai data game yang kamu mainkan. Google Drive menyediakan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 15GB. Jika kamu ingin lebih, bisa kok, tapi harus bayar yak!

google-play-button-new

 

2. OneDrive – Gratis

microsoft-onedrive-app-official-image_1

OneDrive merupakan salah satu fasilitas Cloud dari Microsoft. Jika Google Drive terintegrasi dengan Androidmu, maka OneDrive terintegrasi dengan laptop/PC Windows 8,8.1, dan Windows 10-mu. Kamu juga bisa menginstal OneDrive di Windows 7 secara manual kok. Jika kamu mengaktifkan auto backup OneDrive di Android, tanpa kamu sadari, file yang kamu backup tadi tersinkronisasi dengan PC mu. Jadi tanpa setting ba bi bu, kamu langsung bisa membuka file tadi melalui Explorer. Syaratnya cuma harus nyambung ke internet. Sayangnya, kapasitas penyimpanan gratis yang disediakan hanya 5GB saja. Prinsipnya sama, kalau pengen nambah, harus bayar. Padahal dulu jika kamu mengaktifkan OneDrive di Android dan Windows/Windows Phone, kamu bisa mendapatkan kapasitas gratis mencapai 30GB! (Jujur, punya saya saat ini 30GB. Free 15GB + Bonus Android/iPhone 15GB)

google-play-button-new

 

3. Dropbox – Gratis

dropbox-app-official-image_1

Jika kamu bertanya siapa yang paling populer, jawabannya justru bukan Google Drive, melainkan Dropbox! Yap Cloud Storage multiplatform ini hampir bisa ditemui di berbagai smartphone, baik Android, Windows Phone, maupun iPhone. Meskipun kapasitas penyimpanan gratis yang diberikan cukup kecil, 2GB saja, kamu bisa mendapatkan berbagai reward dari Dropbox melalui berbagai misi yang ditawarkan, misal share ke Twitter, Facebook, mengajak teman dan lain-lain. Hasilnya? Jika ditotal bisa mencapai 15GB! Kurang? Beli bisa kok.

google-play-button-new

 

4. Mega – Gratis

mega-app-official-image_1

Jika kamu merasa kapasitas penyimpanan gratis yang ditawarkan aplikasi yang diatas tadi kurang, maka Mega adalah aplikasi Cloud Storage yang tepat untukumu. Inilah, aplikasi Cloud Storage paling dermawan. Kapasitas penyimpana gratis yang diberikan mencapai 50GB! Iya, 50GB gratis, langsung diberikan setelah daftar akun. Puluhan ribu foto ukuran 20MP, puluhan video HD, jutaan dokumen, masuk ditelan semua. Masih kurang? Bisa nambah! Tapi lagi-lagi… bayar dulu.

google-play-button-new

 

5. Google Photos – Gratis

google-photos-app-official-image_1

Loh, tadi udah ada Google Drive, memangnya Google Photos ini beda ya? Jawabannya beda. Google Photos merupakan aplikasi galery dari Google yang dilengkapi Cloud Storage khusus untuk foto dan video. Jika kamu melakukan backup dengan kualitas maksimal, foto dan videomu disimpan di Google Drive dengan kapasitas penyimpanan gratis 15GB tadi, tapi jika kamu menyimpan dengan kualitas tinggi (sedikit dibawah maksimal) kamu bisa melakukan backup foto dan video tanpa batas! yap mau masukin berapa juta foto dan video juga “monggo”. Gratis loh! Bahkan jika kamu punya Google Pixel, kapasitas tak terbatas ini bisa juga untuk foto dan video dengan kualitas maksimal!

google-play-button-new

 

Demikianlah 5 aplikasi cloud storage pilihan untuk smartphone atau tablet Androidmu. Nah, yang manakah aplikasi cloud storage favoritmu? Atau kamu punya masukan aplikasi pilihanmu sendiri? Bagikan juga pendapatmu disini yak! 🙂

 

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!