Apakah Android Kamu Membutuhkan Antivirus?

Apakah Android Kamu Membutuhkan Antivirus?

0

Sebuah fitur besar Android 6.0 Marshmallow adalah modus Doze, yang menyelamatkan baterai jika ponsel Anda tetap tak tersentuh selama beberapa waktu (seperti saat Anda tidur). Dengan Android 7.0 Nougat, ini telah ditingkatkan, dengan Doze sekarang menendang di setiap saat layar mati. Padahal sebelumnya telepon harus diletakkan datar, sekarang bisa dalam setiap orientasi - ideal untuk menghemat daya baterai saat ponsel Anda di saku Anda.

Seperti yang banyak diketahui, Android merupakan sistem operasi yang bisa dibilang menjadi sasaran empuk untuk para ‘Hackers‘ (Peretas), karena selain memiliki banyak sekali user di dunia, dan Android juga merupakan OS open source.

Nah, yang seringkali dipertanyakan oleh user Android adalah

Apakah Android saya membutuhkan Antivirus?

Jawabannya tergantung pada diri kamu, jika kamu adalah orang yang suka ngoprek (rooting, install apk bukan dari Play Store, install custom ROM, dll) mungkin kamu memerlukan Antivirus, akan tetapi jika kamu adalah user biasa tampaknya tak terlalu membutuhkannya.

Terlebih biasanya Hackers lebih suka menyerang orang yang memiliki kelebihan, misalnya kelebihan di suatu bidang, kelebihan harta, atau juga kelebihan berat badan. :v

Jadi, kemungkinan kamu untuk diserang oleh hackers begitu kecil, akan tetapi jika kamu menggunakan kartu kredit untuk pembayaran di Play Store ada baiknya jika kamu menggunakan antivirus agar jika ada transaksi yang dirasa tak dilakukan oleh kamu, maka dapat langsung terdeteksi oleh kamu, dan juga ada pepatah “lebih baik mencegah dari pada mengobati” yang mana kita dapat mencegah hal tersebut sebelum terjadi.

So, tidak ada salahnya bagi kamu untuk menginstall Antivirus pada perangkat Androidmu.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!