Mengenal Fitur Secure Zone di Smartphone Lenovo

Mengenal Fitur Secure Zone di Smartphone Lenovo

0

secure-zone-lenovo-1Kamu pakai smartphone Lenovo? Kalau ya, ada beberapa smartphone yang dibekali fitur Secure Zone. Tapi, apa sih fungsi Secure Zone?

Fitur Secure Zone ini bisa memisahkan smartphone kamu untuk berbagai kebutuhan, misalnya untuk sehari-hari/multimedia dengan bekerja, dalam ruang terpisah yang terdiri atas Open Zone dan Secure Zone.

Fitur ini pun bisa membuat aplikasi yang ada di Open Zone untuk digandakan ke Secure Zone. Pengaturan dan kustomisasi tampilan yang ada di Secure Zone juga bisa dibuat beda dengan yang ada di Open Zone.

Simpelnya, kamu serasa memiliki dua smartphone dalam satu smartphone.

Di Secure Zone, ada beberapa pengaturan yang ada yang bisa didapati di Settings – Secure Zone Management. Seperti otomatis masuk ke Secure Zone ketika smartphone pertama kali dihidupkan, dan tombol mengambang untuk pindah antar zone.

Ada juga untuk auto-switching yang akan berpindah otomatis ke Open Zone kalau layar dalam kondisi mati, dan juga aplikasi yang akan diimpor dari Open Zone untuk dimasukan ke Secure Zone.

Notifikasi dari aplikasi di Open Zone?

Soal notifikasi dari aplikasi yang ada Open Zone, notifikasi itu akan tetap tertampil, namun dalam bentuk yang berbeda seperti ikon khusus saja. Dan untuk melihatnya, kamu harus pindah ke Open Zone terlebih dahulu.

Cara pakainya?

Cara memakainya cukup gampang. Kamu bisa membuka Quick Settings di bagian notifikasi smartphone Lenovo kamu, dan memilih Secure Zone.

secure-zone-lenovo-5

Fitur ini cukup bermanfaat untuk kamu yang ingin memisahkan ruang untuk kebutuhan smartphone kamu.

Selamat mencoba…

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!