Inikah Tampilan Home Screen Smartphone Nexus Terbaru?

Inikah Tampilan Home Screen Smartphone Nexus Terbaru?

0

Nexus New Home ScreenSmartphone Nexus terbaru akan dirilis dalam waktu dekat ini tak jauh dari peluncuran Android 7.0 Nougat. Google pun sedikit memberi bocorannya.

Bocoran yang dimaksud ialah tampilan launcher atau home screen dari smartphone Nexus baru. Dalam tampilan home screen ini, ada banyak perubahan dibandingkan pada tampilan sebelum-sebelumnya.

Dalam home screen ini, tombol app drawer dihilangkan dan diganti dengan sebuah dock yang ada dibagian bawah lalu di swipe keatas yang akan memunculkan daftar aplikasi yang diinstall.

Nexus New Home ScreenKabarnya juga, Google juga akan menghapus kotak pencarian atau search box dan diganti dengan widget kalender yang tidak bisa dihapus. Disamping kalender tersebut ada logo “G” yang juga akan menjadi pengganti search box Google dengan fungsi yang sama, namun dalam bentuk tab.

Sementara itu, kalau layar di swipe ke kanan, maka akan muncul Google Now. Google juga akan menambahkan fitur pengingat baru di Google Now On Tap seperti membuat alarm, timer, ataupun membuat pengingat biasa.

Selain untuk Nexus baru, kelihatannya launcher ini juga akan dirilis pada OS Androd 7.0 Nougat mengingat Nexus baru sudah dipastikan akan menggunakan Android ‘rasa’ baru ini.

Android 7.0 Nougat sendiri kabarnya bakal dirilis pada bulan Agustus ini, namun belum diketahui tanggal pastinya.

So, stay terus di DroidPoin untuk update selanutnya!

via The Verge, Android Police

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!