Galaxy Note 7 Resmi Dirilis, Punya Iris Scanner

Galaxy Note 7 Resmi Dirilis, Punya Iris Scanner

0

Samsung Galaxy Note 7 DesignSamsung akhirnya merilis Galaxy Note 7 di New York, AS. Smartphone flagship berlayar besar ini punya layar melengkung dan juga iris scanner.

Tidak seperti biasanya, Samsung melompati Galaxy Note 6 ke Galaxy Note 7 punya spesifikasi yang mirip dengan Galaxy S7. Galaxy Note 7 menggunakan prosesor Snapdragon 820 atau Exynos yang sama dengan Galaxy S7, dengan RAM 4GB, dan kamera 12MP dengan lensa f/1.7 serta OIS.

Galaxy Note 7 juga sudah dilengkapi dengan sertifikat IP68 sehingga tahan air, dan memiliki slot microSD. Memori internalnya sebenar 64GB, dengan baterai 3500 mAh.

Yang berbeda dengan Galaxy Note sebelumnya adalah layar lengkungnya. Tidak hanya satu, tapi dua sisi di kiri dan kanan. Layarnya sendiri sebesar 5.7 inch beresolusi qHD. Untuk pertama kalinya pada smartphone Samsung, Galaxy Note 7 sudah memakai USB type-C.

Sebagai tambahan keamanan, Galaxy Note 7 turut dipersenjatai dengan pemindai iris mata atau iris scanner yang sebelumnya sudah ada pada fitur Windows Hello di Lumia 950. Fungsinya selain untuk membuka layar smartphone, juga untuk membuka aplikasi, foto, maupun file lain. Sayangnya, iris scanner kurang maksimal jika digunakan dibawah matahari langsung.

Ibarat bagaikan sayur tanpa garam, bukan Galaxy Note 7 kalau tidak punya S Pen. Kali ini, Samsung meningkatkan S Pen dengan anti air dan juga lebih sensitif.

Samsung juga menyematkan fitur baru seperti kaca pembesar, quick text translation tool, dan bisa untuk membuat gambar animasi GIF dari video yang sedang diputar.

Galaxy Note 7 memakai OS Android 6.0 Marshmallow, dan dijanjikan Samsung akan bisa diupgrade ke Android 7.0 Nougat.

Harganya sendiri belum diketahui, tapi Samsung mengatakan akan dijual diatas Galaxy S7 Edge. Sebagai catatan, Galaxy S7 Edge di Indonesia dibandrol seharga Rp 10,5 juta, bisa jadi di Indonesia harganya mencapai Rp 11 atau 12 juta. Pilihan warnanya ada Coral Blue, Silver, Gold, dan Black.

Satu lagi, Samsung bakal memberikan bonus tiap pembelian Galaxy Note 7 yaitu microSD 256GB atau wearable device Gear Fit 2.

Galaxy Note 7 akan mulai dijual pada 19 Agustus mendatang. Belum diketahui, apakah penjualan perdana Galaxy Note 7 akan digelar di Indonesia pada 19 Agustus juga atau bukan.

via The Verge

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!