Hati-Hati, Malware Bisa Menyebabkan Brick pada Smart TV!

Hati-Hati, Malware Bisa Menyebabkan Brick pada Smart TV!

0

Hati-Hati, Malware Bisa Menyebabkan Brick pada Smart TV!Mungkin jika ponsel terkena masalah Brick itu merupakan hal yang biasa dan sering sekali terjadi. Namun, apa jadinya jika Smart TV yang terkena Brick?

Nah, ternyata kasus tersebut benar-benar terjadi dan dialami oleh seseorang loh gaes! Menurutnya Smart TV tersebut terkena Malware yang mengakibatkan brick sehingga muncul peringatan dari FBI berisikan “illegal content was found“, sehingga ia diharuskan membayar denda agar TV tersebut dapat bebas dari masalah brick.

Ransomware tersebut menuntut pemilik smart TV untuk membayar sebesar $ 500, agar perangkat smart TV tersebut tidak lagi brick, tapi karena ini adalah TV (bukan smartphone) tidak ada cara untuk melakukan navigasi dan juga tidak ada cara untuk masuk ke safe mode.

Baca Juga:  Ayo Segera Sewa Film di Play Store Selagi ada Diskon!

So, jika kamu berencana membeli smart TV berpikirlah dengan “smart”, karena seperti yang kamu tahu bahwa OS Android saja maksimal mendapatkan update selama 3 tahun, setelah itu tidak akan lagi mendapatkan update dan ponsel tersebut menjadi sasaran empuk bagi Malware karena proteksi OS tersebut sudah sangat lemah.

Namun, apabila kamu sudah terlanjur membeli dan memiliki smart TV ada baiknya kamu tidak menginstall aplikasi yang aneh apalagi dari sumber tak terpercaya.

via Android Police