Android Marshmallow Baru Dipakai 15 Persen Perangkat Android

Android Marshmallow Baru Dipakai 15 Persen Perangkat Android

0

Cara Masuk ke Recovery Mode di AndroidSudah 10 bulan sejak diluncurkan pada 2015 lalu, bukan berarti jumlah pengguna Android Marshmallow bisa langsung menjadi ‘raja’ dalam Android.

Hal itu terlihat dari statistik Android oleh Google yang biasa dirilis tiap bulannya. Hasilnya, baru ada 15,2 persen perangkat Android yang menggunakan Android 6.0 Marshmallow.

Dalam statistik ini juga menunjukan kalau Android Lollipop masih menjadi ‘raja’ pada ekosistem Android dengan jumlah sebanyak 35,5 persen. Posisi kedua ada Android KitKat dengan angka 29,2 persen.

Statistik Android Juli 2016

Artinya juga, Marshmallow ada di peringkat keempat dalam statistik jumlah pengguna Android ini. Android versi ini juga kalah dengan Android versi lawas, Jelly Bean dengan perolehan 16,7 persen.

Barulah, sisanya ada Android Froyo, Ginggerbread, dan Ice Cream Sandwich dengan jumlah pengguna masing-masing versi dibawah 2 persen.

Lambatnya pengguna versi Android baru memang sudah lama terjadi karena terlalu beragamnya Android. Itu belum ditambah dengan kustominasi dari beberapa pabrikan sehingga menghambat update versi Android baru.

Masalah ini tentunya bakal terjadi lagi di Android 7.0 Nougat yang kabarnya bakal dirilis pada bulan Agustus ini.

Kalau kamu, apakah sudah memakai Android Marshmallow?

via Android

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!