Mi VR Play, VR Headset dari Xiaomi

Mi VR Play, VR Headset dari Xiaomi

0

Mi VR Play, VR Headset dari XiaomiTampaknya Xiaomi benar-benar serius untuk mengalahkan brand besar seperti Samsung dan Apple, setelah beberapa waktu lalu Xiaomi merilis Mi Notebook Air untuk menantang Macbook Air milik Apple.

(Baca: Xiaomi Resmi Merilis Mi Notebook Air)

Pada tanggal 4 Agusutus lalu di China, Xiaomi telah resmi merilis Headset VR miliknya yang diberi nama Mi VR Play, tampaknya VR milik Xiaomi ini ditujukan untuk mengalahkan dominasi Samsung dan HTC di ranah Virtual Reality.

Mi VR Play, VR Headset dari Xiaomi

Mi VR Play hadir dengan terobosan serta desain yang terbilang unik, karena VR Xioami ini hadir dengan menggunakan 2 zip / retsleting yang gunanya adalah untuk memudahkan pengguna mencopot atau memasang smartphone mereka dan pastinya akan lebih aman pula.

Selain itu Xiaomi juga menggunakan bahan Lycra (Spandex) yang terkenal memiliki elastisitas yang luar biasa serta memiliki daya tahan yang begitu baik

Bahkan Xiaomi mengklaim bahwa material yang mereka gunakan untuk membuat VR Headset ini dapat mencegah ketidaknyamanan ketika menggunakan headset untuk durasi yang lama.

Mi VR Play, VR Headset dari Xiaomi

Selain itu Xiaomi membuat VR mereka berlubang di kedua sisinya, gunanya adalah agar pengguna dapat dengan mudah mengatur smartphone milik mereka.

Mi VR Play, VR Headset dari Xiaomi

Xiaomi juga menanamkan lensa Anti-reflektif pada VR miliknya, lensa ini merupakan lensa optik kelas aspheric yang mana akan memberikan kejelasan maksimum saat kamu menggunakannya, selain itu ada tombol logam di Mi VR Play yang mana memungkinkan kamu untuk mengontrol smartphone dengan mudah.

Mi VR Play, VR Headset dari Xiaomi

Tidak lupa Xiaomi juga membekali VR buatannya ini dengan Anti-slip strip yang mana akan menjaga smartphone kamu tetap aman dan selaras dengan lensa, jadi kamu tidak perlu khawtir smartphone kamu terjatuh atau berubah posisi.

Selan hadir dengan terobosan unik karena memakai 2 zip / retsleting, Xiaomi juga menyiapkan Mi VR Play dengan berbagai macam warna dan desain yang unik seperti gambar dibawah

VR Milik Xiaomi telah Resmi di Perkenalkan di China

Mi VR Play memiliki dimensi atau ukuran sekitar 201 x 107 x 91mm dan berat sekitar 208.7g, serta dapat digunakan pada Smartphone yang memilki ukuran layar 4,7 inch hingga 5,7 inch.

Mi VR Play baru saja diperkenalkan di China beberapa hari yang lalu, dan rencananya baru akan di bagikan pada Beta Tester bulan Agustus ini dengan harga $0,15, atau sekitar Rp2.000 saja!

Berbicara soal harga, jika melihat dari harga yang Xiaomi berikan untuk beta testernya maka bisa disimpulkan bahwa harganya pasti jauh lebih murah dari VR milik Samsung dan juga HTC.

Namun, bagi kamu yang ingin segera memilikinya, tampaknya harus bersabar cukup lama karena Xiaomi belum menetapkan kapan mereka akan memasarkan Mi VR Play ke publik, bisa jadi menunggu Android Nougat dirilis global terlebih dahulu, karena menurut rumor Mi VR Play sudah mendukung Daydream pada Android N.

So, kalau menurut kamu kapankah Xiaomi akan memasarkan Mi VR Play ke publik dan berapa pula harganya?

Berikan Jawabanmu di kolom komentar.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!