Galaxy S7 Edge, Android Paling Laris di Semester Pertama 2016

Galaxy S7 Edge, Android Paling Laris di Semester Pertama 2016

0

Samsung Galaxy S7 EdgeMeski baru diluncurkan pada Februari lalu dan dijual dengan harga yang terbilang tinggi, namun Samsung berhasil membawa Galaxy S7 Edge sebagai smartphone Android yang laris pada tahun ini.

Hal ini terbukti dari data yang diberikan oleh lembaga riset Strategy Analytics yang menunjukan penjualan Galaxy S7 Edge berhasil mengungguli smartphone Android lainnya pada paruh pertama tahun ini.

Dalam data tersebut, Samsung berhasil menjual Galaxy S7 Edge sebanyak 13.3 juta unit diseluruh dunia. Dibelakangnya, ada smartphone murah Samsung yakni Galaxy J2 yang terjual 13 juta unit.

Posisi ketika, masih ditempati smartphone Samsung Galaxy dengan Galaxy S7 yang berhasil terjual sebanyak 11.8 juta unit.

Sisanya, ditempati dengan smartphone Android dari berbagai merek dan type seperti Sony, LG, HTC, Lenovo, Huawei, Asus, dan lainnya. Kalau mereka semua digabung, ada 539.2 juta unit smartphone yang berhasil dijual di semester pertama 2016 ini.

Samsung tidak hanya merajai penjualannya saja, tapi dari market share juga dimenangkannya.

Dalam data ini disebutkan juga, Galaxy S7 Edge dan Galaxy J2 memperoleh market share sebesar 2.3 persen, dan Galaxy S7 sebesar 2.0 persen.

Samsung Galaxy S7 Edge sendiri punya spesifikasi layar Super AMOLED 5.5 inch, prosesor quad+quad core Exynos 8890, RAM 4GB, kamera 12MP, dan tahan air dan debu.

Nama Edge disematkan karena Galaxy S7 Edge punya layar yang dibagian sisi kiri dan kanannya yang melengkung.

via Phone ArenaStrategy Analytics

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!