Review Xiaomi Mi4: Flagship Veteran dengan Spek Mumpuni

Review Xiaomi Mi4: Flagship Veteran dengan Spek Mumpuni

0

Xiaomi-Mi4

Xiaomi adalah salah satu dari banyaknya OEM yang merilis perangkat platform Android dengan harga yang sangat terjangkau, bahkan spesifikasi disetiap perangkat yang mereka rilis tidak nanggung-nanggung untuk pasar Low-end hingga High-end sekalipun.

Ini adalah tahun 2016 dimana Xiaomi sendiri telah banyak merilis perangkat terbaru mereka, salah satunya ialah perangkat flagship Xiaomi Mi5 dengan RAM 3\4GB, Snapdragon 820, Android 6.0 (Marshmallow), memiliki Fingerprint serta kamera depan belakang 4\16MP yang dibanderol harga kisaran 4,5-5jt saja.

Hadirnya produk-produk baru dari suatu brand, tentu saja ada produk yang dulunya terbilang mahal dikarenakan dapur pacu yang dimiliki juga bukan main-main menjadi turun harga serupa harga perangkat low-end. Ya sebut saja perangkat flagship veteran milik mereka, Xiaomi Mi4 yang mereka rilis di tahun 2014 lalu.

Namun yang menjadi tanda tanya besar ialah;

Masih layakkah membeli xiaomi mi4 di tahun 2016?

Untuk itu, berikut ini ialah review yang berupa poin penting untuk kamu mempertimbangkan membeli Xiaomi Mi4 di tahun 2016:

Lebih Murah Meriah

Bila dibandingkan dengan perangkat Xiaomi seri Mi4s, Mi4i, dan Mi4c, Xiaomi Mi4 ini sekarang sangatlah murah meriah. Perangkat ini saat preorder dulunya seharga 5.3jt tapi ditahun 2016 kamu dapat membawa pulang flagship veteran ini kisaran 1.5-1.9jt saja. Berhubung Xiaomi Mi4 tidak dirilis di indonesia, tentu saja yang menyediakan hanya pihak distributor saja dan pastikan kamu tidak salah memilih.

Masih Stabil Digunakan

Dengan mengandalkan processor Snapdragon 801 Quad-core 2.5 GHz Krait 400 Adreno 330 dan RAM 2/3GB, Xiaomi Mi4 sangat stabil untuk digunakan sehari-hari bahkan mampu bertahan seharian penuh karena kapasitas baterai 3080mAh.

Tidak hanya itu, Xiaomi Mi4 juga dapat diupgrade dari Android v4.4 (KitKat) ke Android 6.0 (Marshmallow) dan tentunya dapat menikmati CustomRom MIUI8 yang akan dirilis pada bulan agustus nanti.

Xiaomi Mi4-Android Marshmallow v6

Desain Premium

Unik serta keren dari sebuah perangkat smartphone, tentunya menjadi salah satu penilaian selera tersendiri setiap orang. Namun menurut DroidPoin, desain Xiaomi Mi4 terbilang mewah untuk sekelas flagship veteran dengan harga yang pas dikantong.

Xiaomi Mi4 hadir dengan desain yang sangat elegan dan premium, sekilas penampilannya memang seperti iPhone 5 dengan bezel yang sangat tipis. Casing bodynya terbuat dari bahan metal ringan yang membuatnya semakin indah. Layar yang berukuran 5 inchi dengan resolusi 1080×1920 pixel berjenis LCD IPS membuat tampilan gambarnya jernih dan terlihat rapat.

Hasil Kamera Memuaskan

Dipersenjatai dengan kamera belakang beresolusi 13 megapixel autofokus dengan menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX214 dengan ukuran 1/3.06″ BSI CMOS serta aperture f/1/8 membuatnya cukup powerful untuk mengambil foto di tempat kurang cahaya dan sensor ini juga menawarkan autofokus yang jauh lebih cepat karena memiliki dukungan sensitivitas baik.

Kamera depan Xiaomi Mi4 juga tak kalah dari kamera belakangnya, yakni memilki 8 megapixel yang menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX219 1/4″ dengan aperture f/1.8 membuat hasil foto selfie tampak berkualitas tinggi.

Sebagai tambahan, Xiaomi Mi4 juga dapat merekam video berkualitas tinggi dengan resolusi 4K. Jadi dalam poin kamera, Xiaomi Mi4 tidak terlalu buruk dalam menghasilkan foto yang bagus untuk penggunaan sehari-hari yang dapat disandingkan dengan smartphone sekelasnya

Kelemahan Utama

Xiaomi Mi4 tersedia dalam 2 varian yang memilki kapasitas memori internal 16GB dan 64GB, namun sayangnya kamu tidak dapat membenamkan microSD card didalamnya.

Tidak hanya memori internal dan RAM yang memiliki 2 varian, namun untuk jaringan juga memilki 2 varian yakni 3G dan 4G(LTE). Meskipun harganya miring, tapi pastikan kamu tidak salah memilih saat membawa pulang perangkat ini.

Demikianlah beberapa hal yang patut kamu pertimbangkan saat ingin meminang Xiaomi Mi4 di tahun 2016 ini.

Kalo DroidPoin menyimpulkan bahwa Xiaomi Mi4 masih layak di miliki di tahun 2016 ini. Selain karena harganya yang sudah lebih terjangkau dibandingkan saat preorder, spesifikasi baik dari hardware dan OS juga tidak terlalu usang hingga secara fungsional Xiaomi Mi4 masih berjalan dengan stabil saat digunakan.

Xiaomi-Mi4-MIUI7

Terlebih lagi bila kamu bosan dengan platform Android, kamu dapat menjadikan Xiaomi Mi4 menjalankan OS Windows 10 Mobile yang dapat kamu simak caranya di brother site DroidPoin disini.

Oleh sebab itu, bila kamu mencari perangkat Xiaomi yang tampak premium, menggunakan os terbaru, hasil foto mengagumkan, dan yang paling penting pastinya pas dikantong meskipun keluaran lama, direkomendasikan memilih Xiaomi Mi4 👍.

Punya pertanyaan atau sudah pernah menjajal smartphone ini?, bagikan semuanya di kolom komentar 😊.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!