Cyanogen PHK Massal Karyawan, Bakal Pindah Fokus ke Pengembangan Apps?

Cyanogen PHK Massal Karyawan, Bakal Pindah Fokus ke Pengembangan Apps?

0

Cyanogen PHK Massal Karyawan, Bakal Pindah Fokus ke Pengembangan Apps?

Buat kamu pengguna Android pasti sudah tidak asing ketika mendengar nama Cyanogen. Yup, Cyanogen merupakan perusahaan dibalik custom mod open source populer, CyanogenMod.

Popularitas CyanogenMod sebagai alternatif OS Android standard membuat Cyanogen sampai merilis smartphone sendiri yang ber-OS-kan Cyanogen, contohnya saja OnePlus series. Bisa dibilang inilah yang menjadi core bisnis mereka saat ini.

Namun berdasarkan laporan dari Android Police dan Recode, Jumat kemarin Cyanogen mem-PHK sekitar 20 persen karyawannya, dan belum jelas bakal terus bertambah lagi atau tidak.

Cyanogen juga dikabarkan merekrut Chief Operating Officer baru, Lior Tal, yang sebelumnya bekerja di Facebook sebagai bagian dari perubahan strategi.

 

Cyanogen Kedepannya?

Meskipun belum jelas apa yang terjadi di Cyanogen hingga dilakukan PHK massal, tetapi salah satu sumber menyatakan bahwa Cyanogen mungkin akan pindah fokus ke pengembangan apps.

Berpindah fokus ke pengembangan apps bukan berarti bakal menghilangkan dan mematikan CyanogenMod, melainkan mungkin akan menjadikan berbagai fitur utama di CyanogenMod maupun Cyanogen OS sebagai sebuah apps dan menghadirkannya ke seluruh pengguna Android.

Untuk saat ini, yang bisa kita lakukan hanyalah menunggu perkembangannya.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!